Loading...

Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan

Bauh delima sering dikonsumsi dalam bentuk sari buah atau bisa juga memakan bijinya, sirup, pasta atau konsentrat delima.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh American Journal of Clinical Nutrition, buah delima yang kaya antioksidan ini bisa mencegah oksidasi LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh.

Buah yang berasal dari pohon perdu ini juga memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan. Seperti yang dikutip dari Healthmeup, berikut di antaranya:

1. Meningkatkan kadar oksigen dalam darah: antioksidan dalam delima mampu mengurangi kolesterol, melawan radikal bebas, dan mencegah pembekuan darah. Hal tersebut pada akhirnya akan membantu meningkatkan kadar oksigen dalam darah.

2. Buah untuk awet muda: delima merupakan buah yang yang kaya akan antioksidan. Tidak heran jika delima mampu melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini yang terbentuk akibat paparan sinar matahari yang berlebihan.

3. Pengencer darah alami: delima juga berkhasiat untuk mengencerkan gumpalan darah di jantung atau di dalam pembuluh darah.

4. Pencegah aterosklerosis: delima mampu mencegah low density lipoprotein atau kolesterol jahat yang terjadi akibat oksidasi. Dalam hal ini delima mencegah pengerasan dinding arteri dari lemak berlebih.

loading...
Loading...
Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan | lawas | 4.5