Loading...

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan

Halaman: 1 2

5. Menyehatkan mata
Buah alpukat merupakan sumber terbaik dari karotenoid lutein yang mampu melindungi mata yang berhubungan dengan penuaan dan katarak.

6. Anti kanker
Banyak penelitian menunjukkan bahwa alpokat bisa mencegah pertumbuhan kanker prostat. Asam oleic dalam alpokat juga efektif dalam mencegah kanker payudara.

7. Menurunkan kolesterol
Buah alpukat banyak mengandung zat beta sitosterol. Beta sitosterol ini telah terbukti sangat efektif untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Selain buah daging alpukat, beberapa bagian dari pohon alpukat juga mempunyai banyak manfaat. Daun pohon alpukat misalnya, daun alpukat bisa dimanfaatkan untuk mengobati kencing batu, darah tinggi, sakit kepala, nyeri saraf, nyeri lambung, saluran napas membengkak dan menstruasi yang tidak teratur.

Biji buah alpukat bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi dan kencing manis. Selain itu, biji buah alpukat juga bisa digunakan dalam industri pakaian sebagai pewarna yang tidak mudah luntur.

Untuk kulit pohon alpukat biasanya digunakan sebagai pewarna warna cokelat pada produk dari bahan kulit. Sementara untuk batang pohonnya bisa digunakan sebagai bahan bakar (kayu bakar) pengganti minyak tanah atau gas.

Loading...
Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan | chsa | 4.5