Loading...

Manfaat air kelapa muda yang sangat penting untuk tubuh

Air kelapa muda memang sangat segar untuk diminum di siang hari yang panas. Selain menyegarkan ternyata air kelapa muda juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Air kelapa banyak mengandung vitamin, mineral, gula, asam amino, phyto hormon, sitokin, elektrolit, khlor, kalium dan klorin.

Dengan banyaknya kandungan nutrisi yang ada dalam air buah kelapa muda, maka bukan hal yang mustahil bisa mengonsumsi air kelapa muda akan memberikan banyak sekali manfaat untuk tubuh kita. Beberapa manfaat dari minum air kelapa, misalnya:

Meningkatkan kekebalan tubuh

Yang pertama yaitu air kelapa dapat meningkatkan kekebalan tubuh manusia, air kelapa juga mampu membunuh virus yang menyebabkan penyakit. Oleh karena itu minumlah air kelapa muda jika tubuh anda terserang penyakit yang disebabkan virus. Minum air kelapa muda diimbangi dengan makan makanan yang banyak mengandung gizi.

Mencegah penyakit batu ginjal

Batu ginjal disebabkan karena kurangnya konsumsi cairan. Maka untuk mencegah penyakit itu kita bisa mengkonsumsi cairan yang banyak. Kita bisa mendapatkan cairan itu di dalam air kelapa muda. Namun jika anda sudah terkena batu ginjal, hal ini tidak bisa disembuhkan dengan air kelapa muda karena air kelapa muda hanya untuk mencegah terjadinya batu ginjal. Oleh karena itu lebih baik mencegah daripada mengobati, sebaiknya anda mencegah sebelum penyakit ini menyerang anda.

Memulihkan pusing karena mabuk

Terlalu banyak mengonsumsi alkohol bisa menyebabkan mabuk. Minum air kelapa muda bisa membantu menetralkan alkohol dalam tubuh. Selain itu anda bisa menambahkan gula pada air kelapa. Air kelapa yang bercampur dengan gula akan lebih mudah masuk ke dalam sistem saraf dan menetralkan alkohol. Sehingga jika orang tersebut sedang mabuk akan segera pulih kembali

Loading...
Manfaat air kelapa muda yang sangat penting untuk tubuh | akbar | 4.5