Loading...

Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Diet

Agar diet berhasil, perlu menjaga asupan makanan. Ada makanan yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi saat sedang menjalankan program diet. Berikut ini adalah lima jenis makanan yang sebaiknya Anda hindari jika ingin program diet Anda berhasil.

1. Soda
Tidak perduli soda diet atau yang reguler, soda harus Anda hindari saat sedang berdiet. Soda reguler biasanya dipenuhi dengan kalori dari gula dan soda diet juga tidak lebih baik. Meskipun disebut bebas kalori, hasil penelitian terkini malah menunjukkan bahwa soda diet malah mendorong kenaikan berat badan.

2. Serba Goreng
Makanan yang digoreng memang terasa lezat dan gurih. Namun sebaiknya Andahindari makanan yang direndam dalam minyak (deep fried). Anda bisa memilih makanan yang ditumis dan ganti minyak dengan olive oil atau minyak zaitun untuk kalori yang lebih rendah.

3. Makanan cepat saji
Tahukah Anda dalam makanan cepat saji yang Anda makan mengandung kalori yang seharusnya Anda konsumsi sepanjang hari? Memang, ada kalori yang berasal dari protein, namun kebanyakan datang dari gula (karena minum soda) dan lemak (dari burger dan kentang goreng).

4. Roti Putih
Roti yang berwarna putih sebenarnya tidak baik untuk Anda konsumsi karena nutrisi berharganya sudah banyak hilang. Lebih baik Anda beralih ke roti gandum yang banyak mengandung serat dan membuat perut terasa kenyang lebih lama.

5. Susu Berlemak
Susu dan turunannya merupakan sumber kalsium dan vitamin D sehingga sangat baik untuk tubuh. Namun sebaiknya pilihlah susu yang rendah lemak, di mana Anda tetap bisa mendapatkan nutrisi untuk tubuh, namun dengan kolesterol dan lemak yang lebih rendah.

loading...
Loading...
Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Diet | lawas | 4.5