Loading...

Makanan yang Membuat Gigi dan Gusi Sehat

Supaya gigi serta gusi kuat dan sehat, maka perawatan dari luar mulai dari rajin menggosok gigi ataupun berkumur menggunakan cairan penyegar mulut saja tidaklah cukup. Karena Anda juga memerlukan perawatan yang berasal dari dalam tubuh.

Inilah makanan sehat yang bisa menaikan kemampuan gigi serta gusi seperti yang ditulis dari healthmeup.

1. Kacang-kacangan serta biji-bijian
Kacang-kacangan serta biji-bijian merupakan sumber protein nabati yang memiliki kandungan mikronutrien dan diperlukan gigi seperti halnya fosfor, kalium, magnesium, seng serta kalsium. Kalsium diperlukan untuk menguatkan tulang serta gigi.

2. Stroberi & kiwi
Vitamin C yang terdapat di dalam stroberi serta kiwi amat penting untuk kesehatan gusi. Karena vitamin C bisa memberi bantuan untuk pembentukan kolagen. Kolagen akan membuat gusi jadi lembut serta bisa menjadikan Anda terlepas dari penyakit periodontal. Kemudian, kiwi memiliki sifat astringency yang bisa menjadikan warna gigi jadi lebih cemerlang.

3. Teh hijau
Teh hijau memiliki kandungan zat senyawa kompleks atau disebut catechin. Zat ini berguna untuk melawan peradangan serta mencegah infeksi bakteri. Di negara Jepang, beberapa peminum teh hijau sudah dibuktikan bisa terlepas dari penyakit periodontal.

4. Bawang putih
Jika dikonsumsi mentah, bawang putih mempunyai zat anti bakteri yang dapat mencegah kerusakan gigi, contohnya gigi berlubang.

5. Makanan berserat
Makanan yang tinggi akan kandungan serat memiliki tugas dalam ‘menggosok’ gigi supaya selalu bersih. Dengan mengunyah makanan berserat akan mengusir pembentukan plak pada gigi.

6. Jamur
Jamur, terurama jamur shitake memiliki kandungan letinan/gula lami yang memberi bantuan untuk melakukan pencegahan terhadap peradangan gusi.

Anda mau memiliki gigi yang kuat dan gusi yang sehat? Jangan meragukan untuk memakan makanan sehat diatas.

loading...
Loading...
Makanan yang Membuat Gigi dan Gusi Sehat | akbar | 4.5