Loading...

Makanan yang Harus Dihindari untuk Mencegah Perut Kembung

Perut kembung adalah suatu kondisi dimana perut mengalami kelebihan gas. Banyak yang bilang kalau penyebab perut kembung adalah karena kebanyakan mengonsumsi makanan berlemak, makan terlalu cepat, minum minuman berkarbonasi, merokok, dan bisa juga karena stres.

Karena itu, cara terbaik untuk mencegah perut kembung adalah dengan menghindari makanan penyebab perut kembung itu sendiri. Selain dengan cara menghindari makanan tertentu, seperti kacang polong dan kacang-kacangan yang juga merupakan penyebab perut kembung, perlu juga kiranya untuk menghindari atau mengurangi makanan berserat tinggi karena ini juga bisa merupakan penyebab perut menjadi kembung. Hal itu terjadi karena makanan yang berserat sulit dicerna usus.

Selain yang sudah disebut tadi, perlu juga kiranya untuk menghindari makanan penyebab perut kembung semisal jagung dan produk jagung (pop corn), makanan Cina (Seafood), makanan fermentasi dan juga makanan olahan seperti keripik dan makanan yang sangat asin.

Walau demikian, perlu juga kiranya untuk diketahui dan harus diingat bahwa setiap orang akan memiliki reaksi yang berbeda pada setiap makanan. Maka dari itu, anda harus mengidentifikasi kira-kira makanan apa yang baiknya harus dihindari dari pola makan yang biasa anda terapkan.

loading...
Loading...
Makanan yang Harus Dihindari untuk Mencegah Perut Kembung | akbar | 4.5