Loading...

Makanan yang Bisa untuk Menghilangkan Bau Mulut

Bau mulut bisa menyerang siapa saja. Munculnya bau mulut membuat rasa percaya diri kita jadi menurun drastis saat kita harus berbicara dengan seseorang dengan saling berhadapan.

Selain dengan cara rajin membersihkan mulut dengan menggosok gigi, beberapa jenis makanan juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan bau mulut, di antaranya:

1. Permen karet
Permen karet bisa merangsang air liur yang mempertahankan mekanisme dalam mulut agar tidak merusak gigi serta tidak berbau, demikian menurut Pamela L. Quinones, RDH, presiden American Dental Hygienists Association.

2. Teh hijau
Kandungan zat aktif bernama catechins pada teh hijau bisa membunuh bakteri di mulut sekaligus menghilangkan gula dari plak. Bakteri penyebab bau mulut pun bisa hilang. Minum teh hijau setiap hari juga sangat dianjurkan untuk menghilangkan bau tak sedap dari tubuh.

3. Lemon
Potongan lemon bisa untuk menetralkan bau mulut atau aroma makanan yang cukup kuat. Seperti aroma kambing, ataupun aroma bawang.

4. Daun mint
Daun mint bisa membantu menghilangkan bau tak sedap setelah mengkonsumsi bawang Bombay ataupun bawang putih. Daun mint biasanya ditaruh dalam makanan atau minuman sehingga memberikan efek yang segar di mulut dan aroma yang enak.

5. Wortel
Mulut akan memproduksi air liur yang menciptakan pembersih mulut alami saat kita mengunyah makanan yang mengandung serat. Banyak dokter gigi menganjurkan untuk mengunyah wortel ataupun apel, untuk mengurangi bau mulut.

6. Seafood
Sebenarnya yang berfungsi menghilangkan bau mulut bukan seafood-nya, tapi pada kandungan omega 3 dalam seafood. Jadi, silahkan konsumsi apapun yang mengandung omega 3 untuk mengatasi masalah bau mulut.

Itulah beberapa makanan yang bisa untuk menghilangkan bau mulut. Selain dengan makanan tersebut, jangan lupa untuk rajin menyikat gigi agar tidak bau mulut.

loading...
Loading...
permen penghilang bau mulut, doa menghilangkan bau mulut

Makanan yang Bisa untuk Menghilangkan Bau Mulut | akbar | 4.5