Loading...

Makanan yang Bisa Bantu Dongkrak Mutu Sperma Pria

Makanan yang dikonsumsi oleh pria akan ikut berpengaruh terhadap mutu dan kualitas dari sperma yang diproduksi. Untuk itu, sangatlah penting mengetahui apa saja makanan yang bisa bantu meningkatkan mutu dan kualitas sperma.

Seperti yang dilansir oleh Askbaby.com dan health4youonline.com, makanan bisa membantu produktifitas sperma adalah makanan yang kaya akan kandungan protein seperti tiram, daging kambing, daging merah, kalkun, gandum, buncis, pisang, kacang, alpukat, dan almond.

Selain itu, pria juga disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi dan asam amino seperti rumput laut, bayam, putih telur, atau daging unggas. Makanan ini baik untuk meningkatkan kualitas sperma.

Sementara beberapa zat lain yang juga ikut serta berperan dalam menghasilkan kualitas sperma yang lebih baik seperti likopen yang terdapat pada anggur merah, tomat, dan jambu biji merah. Zat folate juga diperlukan oleh tubuh untuk meningkatkan kualitas sperma. Zat folate bisa kita temukan dari asparagus, jeruk, brokoli, sayuran hijau, atau gula bit.

Tidak hanya itu saja, menkonsumsi seledri mentah juga sangat baik untuk sperma karena mengandung androsterone yang baik untuk stimulasi seksual dan vitamin antioksidan seperti vitamin C, E, dan B12 yang berguna untuk meningkatkan produksi sperma.

Kualitas sperma yang baik sangat penting bagi pasangan suami istri, yaitu agar bisa cepat mendapatkan kehamilan.

Panduan Cara Cepat Hamil

loading...
Loading...
Makanan yang Bisa Bantu Dongkrak Mutu Sperma Pria | lawas | 4.5