Loading...

Makanan yang Banyak Mengandung Lemak Trans dan Harus Anda Hindari

Makanan yang Digoreng Sumber Lemak Trans. Makanan Sumber Lemak Trans yang Harus DihindariTahukah anda apa itu lemak trans atau trans fat?

Lemak trans adalah nama umum yang dipakai untuk lemak tak jenuh dengan”trans”-isomer asam lemak. Lemak trans mungkin tak jenuh tunggal atau polyunsaturated tetapi tidak pernah jenuh.

Lemak trans termasuk dalam kategori kandungan makanan yang harus dihindari oleh semua orang. Kenapa? Karena kandungan jenis ini berkaitan erat dengan penyakit jantung serta gangguan kesehatan lainnya.

Secara umum tubuh kita memang membutuhkan asupan lemak dalam kuantitas tertentu. Jadi, selagi dalam batas wajar mengkonsumsi lemak tidak akan berbahaya untuk kesehatan. Yang jadi masalah adalah ketika kita mengonsumsi lemak secara berlebihan, karena lemak trans bisa meningkatkan kolesterol jahat Anda hampir seperti yang dilakukan lemak jenuh.

Selain itu, mengonsumsi makanan yang mengandung lemak trans juga bisa menyebabkan dan meningkatkan peradangan serta menurunkan “kolesterol baik” yang melindungi tubuh kita dari penyakit jantung. Salah satu yang umumnya banyak mengandung lemak trans adalah makanan olahan.

Seperti yang dikutip dari laman Magforwomen, berikut adalah daftar makanan yang banyak mengandung lemak trans.

1. Adonan kue instan
Adonan kue instan memang memudahkan kita dalam membuat kue karena tidak perlu lagi repot harus meracik bahan kue. Sayangnya, adonan kue instan yang dijual biasanya banyak mengandung lemak trans yang merupakan asupan yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan Anda bila dikonsumsi terlalu sering. Karena itulah demi kesehatan anda dan keluarga, saat ingin membuat kue, lebih baik membuat adonannya dari awal, sampai pada proses jadi kue yang diinginkan.

2. Kentang goreng
Rasanya yang gurih dan juga lezat membuat banyak orang menyukai kentang goreng. Namun sayang, kentang goreng termasuk salah satu makanan yang banyak mengandung lemak trans dimana berasal proses penggorengannya. Hal itu bisa menyumbat arteri dan juga bisa membuat Anda menjadi beresiko terkena serangan jantung.

3. Adonan makanan gorengan
Suka beli gorengan di pinggir jalan, di toko atau yang dijual di warung? Tahukah anda minyak apa yang digunakan untuk menggoreng makanan gorengan tersebut? Jika anda tidak benar-benar tahu jenis minyak apa dan berapa kali digunakan untuk menggoreng maka sebaiknya anda hindari untuk membeli makanan gorengan.

4. Kue beku dan kue pie
Produk makanan yang dipanggang yang Anda beli dari toko, terutama yang bisa disimpan dalam waktu lama memiliki banyak lemak trans di dalamnya. Kue beku dan kue pie merupakan sumber lemak trans yang harus anda dan keluarga hindari.

loading...
Loading...
Makanan yang Banyak Mengandung Lemak Trans dan Harus Anda Hindari | chsa | 4.5