Loading...

Makanan yang Baik untuk Penderita Anemia

Jumlah darah yang cukup amat penting supaya tubuh bisa terus sehat dan bugar. Apabila jumlah darah seseorang rendah serta mengalami anemia, terdapat banyak makanan sehat yang dapat menaikan jumlah beberapa sel darah merah serta menjadikan tubuh kembali sehat.

Inilah makanan yang baik dikonsumsi oleh seseorang yang menderita anemia seperti ditulis dari Boldsky.

1. Buah-buahan
Beberapa pasien anemia dianjurkan untuk memakan buah tiap harinya. Karena tidak cuma bergizi, ternyata buah juga efisien untuk menaikan jumlah darah di dalam tubuh. Konsumsi buah aprikot, apel, semangka anggur, serta kismis dapat meningkatkan aliran darah di dalam tubuh.

2. Sayuran hijau
Sayuran yang berdaun hijau seperti halnya bayam, kangkung, serta seledri sudah dibuktikan dapat menaikan sel darah merah. Tidak cuma baik bagi kesehatan darah, type sayuran tersebut juga baik dalam mengontrol berat badan serta melindungi dan merawat system pencernaan.

3. Makanan kaya zat besi
Zat besi adalah mineral yang amat penting diperlukan tubuh. Zat besi tak cuma dapat menjadikan tulang menjadi lebih kuat, tetapi juga melancarkan pasokan oksigen ke dalam system peredaran darah. Jika kekurangan zat besi maka dapat mengakibatkan penyakit anemia. Contoh makanan yang memiliki kandungan zat besi diantaranya daging merah, kismis, kentang, serta tiram.

4. Buah bit
Buah bit merupakan sumber makanan yang baik, karena mengandung vitamin A serta vitamin C. Kedua vitamin ini dapat menaikan jumlah sel darah merah.

5. Kacang almond
Kacang almond mengandung zat besi yang berperan dalam menaikan kesehatan sel darah merah. Dengan makan 1 ons almond dalam sehari dapat memenuhi keperluan zat besi harian.

Jadi dari pada memakan obat kimia yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan darah, alangkah baiknya jika Anda memakan makanan sehat itu bagi kesehatan darah di dalam tubuh.

loading...
Loading...
Makanan yang Baik untuk Penderita Anemia | akbar | 4.5