Loading...

Makanan sehat untuk anak agar tumbuh lebih sehat

Menjaga kesehatan buah hati sangat diperlukan demi menjaga tumbuh kembangnya. Beragam carapun dilakukan orangtua untuk memproteksi anaknya agar tidak sembarangan dalam mengkonsumsi makanan. Membuat bekal dan membatasi jumlah uang jajan adalah salah satu cara yang digunakan demi menjaga kesehatannya. Namun sebaiknya kita juga perlu mengedukasinya dengan wawasan tentang makanan yang tepat, yang baik untuk kesehatan dan terhindar dari berbagai penyakit.

Berikut ini adalah beberapa makanan sehat untuk anak yang wajib anda berikan sehingga dapat membantu pertumbuhan dan perkembangannya.

Susu
Segelas susu di pagi hari sangat bermanfaat bagi kesehatan anak. Susu mengandung kalsium dan zat besi sehingga baik untuk pertumbuhannya. Dengan rutin mengkonsumsi segelas susu di pagi hari saat sarapan dan menjelang tidur akan menjaga daya tahan dan memberikan asupan protein bagi tubuh.

Sayur-sayuran
Biasanya anak yang masih kecil akan lebih menyukai daging dan menghindari sayur-sayuran. Untuk mensiasatinya anda bisa mencampurkan daging seperti sosis dengan ditumis bersama brokoli, wortel, buncis dan kacang polong. Jangan lupa untuk menghindari MSG dalam masakan karena sangat berbahaya bagi perkembangan otaknya.

Telur
Siapa yang tidak suka teur, makanan sehat untuk anak ini wajib anda berikan demi menjaga keseimbangan asupan protein perharinya. Buatlah telur mata sapi setengah matang, omelet atau telur rebus sebagai bekal sekolah atau makan malam.

Buah-buahan
Jangan lupa untuk memberikan potongan buah segar seperti apel, pir, pisang atau jeruk. Kandungan vitamin dalam buah tersebut sangat baik bagi kesehatan anak, selain itu buah juga akan meminimalisir hasratnya untuk mengkonsumsi makanan yang menggunakan pemanis buatan.

Beberapa makanan sehat untuk anak memiliki manfaat baik untuk pertumbuhan badan maupun perkembangan otak. Berilah asupan gizi yang tepat sehingga buah hati anda dapat bertumbuh secara optimal.

Loading...
Makanan sehat untuk anak agar tumbuh lebih sehat | akbar | 4.5