Loading...

Makanan-makanan untuk menyehatkan payudara

Wanita mana yang tidak menginginkan payudara yang sehat? Selain memiliki bentuk yang indah, tentunya mereka juga menginginkan payudara yang tidak mudah terjangkit penyakit, termasuk kanker payudara. Sebaga salah satu mahkota wanita, tentu wajib hukumnya untuk merawat kesehatan payudara.

Pijat dan masker merupakan cara perawatan luar untuk payudara. Namun, payudara juga harus dirawat dari dalam. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi beberapa makanan yang mampu menyehatkan payudara. Bila anda mendambakan payudara yang sehat dan mempesona, maka konsumsilah makanan-makanan di bawah ini.

Ubi Jalar
Meski merupakan makanan sederhana dan terkesan makanan ndeso, ubi jalar ternyata menyimpan banyak manfaat. Kandungan karetenoidnya berfungsi untuk mengatur pertumbuhan sel baru dan memperbaiki sel payudara yang rusak.

Jamur
Berbagai jenis jamur dapat merendahkan risiko wanita terkena kanker payudara. Kandungan protein nabati dalam jamur amat menyehatkan, tak seperti protein hewani yang jika dikonsumsi terlalu banyak malah jadi penyebab kanker. Konsumsilah jamur secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya.

Teh
Teh hijau maupun teh hitam yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat dunia ini memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan payudara. Senyawa polifenol yang terkadnung dalam teh merupakan antioksidan yang berfungsi melawan sel kanker.

Ikan Salmon
Ikan laut yang kaya akan manfaat ini mengandung asam lemak omega-3 yang dibutuhkan oleh payudara agar terhindar dari risiko penyakit kanker. Sebaiknya salmon diolah dengan cara direbus, dkukus atau dipanggang agar nutrisinya tidak hilang.

Delima
Buah dengan biji seperti mutiara ini memiliki asam ellagic yang terbukti mampu mencegah pertumbuhan sel kanker serta mengurangi produksi estrogen berlebih yang menyebabkan kanker. Hal ini pun dikuatkan dengan penelitian yang diterbitkan dalam Cancer Prevention Research.

loading...
Loading...
cara menyehatkan payudara

Makanan-makanan untuk menyehatkan payudara | akbar | 4.5