Loading...

Long Distance Relationship, Haruskah Dijalani?

Saat kekasih harus pergi jauh dalam kurun waktu yang tidak sebentar ke kota atau negeri yang jauh demi melanjutkan studi atau bekerja, seringkali itu akan menjadi ujian dalam hubungan percintaan kita. Long distance relationship atau LDR memang menjadi ujian dalam mempertahankan keutuhan sebuah relationship, namun jangan sampai hal itu menjadi batu kerikil bagi anda dan pasangan. Sekalipun anda dan pasangan harus dihadapakan pada sebuah pilihan hubungan jarak jauh, jadikanlah hal itu sebagai tantangan untuk menguji kesetiaan pada pasangan dan memperintim kembali hubungan anda.

Jika anda sedang atau ingin menjalani LDR atau hubungan jarak jauk, perhatikanlah beberapa poin penting dalam menjalani hubungan jarak jauh tersebut.

1. Saling percaya

Yup, rasa saling percaya dan keterbukaan menjadi poin pertama dan modal utama yang harus dimiliki oleh setiap pasangan yang manjalani LDR. Tanpa ada rasa saling percaya dan terkesan menutup-nutupi maka jangan heran jika hubungan anda akan kandas di tengah jalan. Rasa saling percaya juga akan menguji kesetiaan dan perasaan kita kepada pasangan untuk tetap mempertahankan sebuah hubungan.

2. Komunikasi

Selain rasa saling percaya, jangan pernah lupakan komunikasi yang bisa membantu anda untuk terus terhubung dengan pasangan. Walaupun di tengah kesibukan, jangan pernah lupakan komunikasi agar hubungan anda dan pasangan masih tetap intens. Tak perlu menelepon, sms atau chatting setiap saat, cukup dengan menghubunginya di waktu senggang dan santai tentu akan menjadi obat pelepas rasa rindu yang sudah anda nantikan berdua.

3. Quality time

Berkomunikasi dalam waktu yang lama dan dalam jarak yang cukup jauh tentu akan menimbulkan rasa kangen kepada pasangan. Saat memiliki waktu senggang seperti hari libur tak ada salahnya pulang kembali ke kota asal atau meminta pasangan datang untuk sekedar bertemu. Disaat itulah anda dan pasangan harus memiliki quality time (waktu yang berkualitas) yang berbobot untuk anda berdua. Pertemuan setelah sekian lama tentunya akan menjadi obat pelepas rasa rindu setelah tak bertemu dalam kurun waktu yang tidak sebentar. Karena itu, jadikanlah quality time yang singkat tersebut menjadi hari yang indah dan semakin memperintim hubungan anda dan pasangan.

Long distance relationship memang bukan pilihan yang mudah, namun jika harus dijalani tak ada salahnya untuk tetap menjaga kesetiaan dan perasaan masing-masing agar hubungan anda tetap langgeng. Jadikan LDR sebagai ujian untuk mempererat hubungan, bukan membuat hubungan anda menjadi renggang atau kandas di tengah jalan.

loading...
Loading...
Long Distance Relationship, Haruskah Dijalani? | akbar | 4.5