Loading...

Lima Kebiasaan yang Bisa Membuat Anda Lebih Cepat Gemuk

Kegemukan atau mempunyai berat badan berlebih tentu tidak diinginkan semua orang. Ada beberapa penyebab seseorang lebih mudah mengalami kegemukan. Selain karena kurang melakukan olahraga, ada beberapa kebiasaan lain yang bisa menyebabkan Anda mengalami kegemukan dengan lebih cepat. Dan berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang menyebabkan Anda lebih cepat gemuk, seperti yang disebutkan Huffingtonpost.

1. Menyediakan banyak makanan di meja makan
Banyaknya sajian makanan di meja makan akan membuat Anda tergoda untuk memakannya. Oleh karena itu, jangan terbiasa untuk menyediakan makanan di meja makan. Sajikan makanan di meja makan saat hendak makan. Anda juga bisa memasak sedikit saja untuk makan malam agar bisa mengontrol nafsu makan dengan baik.

2. Makan sambil menonton televisi
Mengasikkan memang makan sambil nonton televisi. Namun, makan sambil notnon televisi akan membuat Anda tidak fokus berapa banyak kalori dan jumlah makanan yang telah Anda santap.

3. Meletakkan garam di atas meja makan
Pada orang yang menyukai makan asin, meletakkan garam di atas meja akan semakin meningkatkan nafsu makan sehingga porsi makan pun jadi bertambah.

4. Sering makan di luar
Makanan di restoran cenderung mengandung lebih banyak kalori, garam, lemak, dan gula. Apalagi kita bisa memilih makan favorit, sehingga porsi makan pun jadi tidak terkontrol.

5. Memilih makanan penutup yang salah
Menikmati makanan penutup saat makan malam bukan pilihan bijak. Sebab makanan penutup mengandung kalori dan gula tinggi. Jika ingin makan makanan penutup, nikmati saja saat makan siang.

loading...
Loading...
Lima Kebiasaan yang Bisa Membuat Anda Lebih Cepat Gemuk | lawas | 4.5