Loading...

Lakukan Ini Biar Tidak Sakit Saat Musim Hujan

Halaman: 1 2

agar tetap sehat di musim hujanMusim kemarau sepertinya sudah lewat, dan sekarang datanglah musim penghujan dimana hampir setiap hari hujan terus turun. Resiko banjir pun kini mengancam banyak daerah di Indonesia. Selain itu, saat musim hujan datang, masyarakat hendaknya juga mewaspadai ancaman penyakit saat musim seperti flu, demam dan aneka virus lain.

Saat musim hujan tiba, ini membuat kuman dan bakteri berkembang lebih cepat karena kondisi yang cenderung basah. Tidak hanya itu saja, hujan juga membuat kelembapan tinggi yang membuat sistem pencernaan menjadi lamban bekerjanya.

Untuk mencegah sakit saat musim hujan, perlu untuk mengubah gaya hidup sehingga bisa membuat penyakit enggan menghampiri di musim hujan. Berikut adalah enam langkah cara yang bisa dilakukan agar terhindar dari sakit saat msuim hujan tiba sebagaimana yang dikutip dari laman idiva:

1. Usahakan makan di rumah

Berbagai ragam aneka gorengan, mi ayam dan bakso yang ada di pinggir jalan memang sangat menggoda ketika musim hujan seperti sekarang ini. Namun umumnya makanan tersebut mengandung bakteri yang bisa menyebabkan gangguan pencernaan. Karena itu, hindari makan segala jenis makanan mentah atau buah potong selama hujan karena banyak kuman. Kemudian, jangan minum air bukan dalam kemasan di warung karena membawa penyakit seperti disenteri dan kolera.

loading...
Loading...
Lakukan Ini Biar Tidak Sakit Saat Musim Hujan | chsa | 4.5