Loading...

Konsumsi Vitamin Bantu Meningkatkan Kesuburan Wanita

Untuk meningkatkan kesuburan seorang wanita, konsumsilah vitamin setiap hari. Demikian menurut hasil penelitian di Inggris.

Para ahli percaya bahwa efek positif itu berlaku bagi semua wanita yang mencoba memiliki bayi, meskipun hubungan antara konsumsi multivitamin dan tingginya peluang untuk hamil belum sepenuhnya dipahami.

Dokter dari Leeds University, yang melakukan penelitian, percaya bahwa meminum pil multivitamin harian membantu wanita menghasilkan sel telur berkualitas lebih baik.

Dalam penelitiannya, sel telur wanita relawan dibedah dan kemudian dibuahi di laboratorium sehingga embrio tertanam di rahimnya. Ternyata ditemukan, cairan yang mengelilingi telur dalam ovarium wanita yang mengkonsumsi multivitamin harian, kaya akan vitamin C dan E.

Dikatakan Dr Sara Matthews, Ginekologi Senior yang memimpin penelitian, kedua vitamin ini bisa memberikan ‘dorongan’ penting yang membantu kesuburan sel telur.

Vitamin C dan E merupakan antioksidan, yang meluruhkan polutan berbahaya dalam tubuh, dan sangat penting untuk produksi kolagen, yang mempromosikan pertumbuhan jaringan sehat.

Wanita yang mengkonsumsi pil multivitamin memiliki kesempatan 40 persen lebih besar untuk hamil, dibandingkan dengan hanya 19 persen bagi mereka yang tidak mengkonsumsi suplemen.

Panduan Cara Cepat Hamil

loading...
Loading...
pantangan meminum KLG pills

Konsumsi Vitamin Bantu Meningkatkan Kesuburan Wanita | lawas | 4.5