Loading...

Konsumsi Minyak Ikan Membantu Mengurangi Kecanduan Merokok

minyak ikan bisa bantu berhenti merokokDalam dunia kesehatan, merokok merupakan aktivitas yang tidak baik untuk kesehatan, namun terkadang rokok ini tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari, hingga banyak yang beranggap dengan merokok dapat menghilangkan stress dan lain sebagainya. Namun yang menjadi masalah bagi para perokok bahwa menghilangkan kebiasaan merokok itu tidaklah mudah, padahal sudah mengetahui bahaya rokok itu tidak baik untuk kesehatan.

Nah, jika Anda adalah seorang perokok berat dan memiliki keinginan untuk mulai berhenti merokok, ada beberapa anjuran yang bisa diterapkan setidaknya dapat mengurangi kecanduan terhadap rokok tersebut. Anda dapat mengkonsumsi minyak ikan yang memiliki manfaat untuk membantu mengurangi kecanduan bahkan berhenti untuk merokok.

Berdasarkan penelitian dari s studi yang diterbitkan dalam jurnal Psychopharmacology pada November 2014, bahwa minyak ikan atau makanan yang tinggi akan asam lemak omega 3 memiliki kemampuan untuk mengurangi kecanduan merokok. Demikian seperti dilansir dari omegaquant.com (07/11/2014).

Untuk membuktikan bahwa minyak ikan ini dapat mengurangi kecanduan merokok. Dr Sharon Rabinovitz di sekolah tinggi University of Haifa merekrut 48 perokok, mereka ditugaskan untuk mengkonsumsi pil yang mengandung minyak ikan (takaran EPA 2,7 gram dan DHA 2,0 gram). Hasilnya tanpa ada keinginan untuk berhenti merokok, jumlah para perokok yang kecanduan merokok turun 11 persen per harinya.

Seperti diketahui, kandungan asam lemak omega 3 dalam minyak ikan dapat membuat pikiran seseorang menjadi rileks dan tenang. Hal ini sama seperti seseorang yang merokok yang beranggapan dengan merokok dapat menghilangkan stress. Maka dengan asupan makanan yang mengandung minyak ikan atau omega 3 diharapkan dapat mengurangi kecanduan untuk merokok. Makanan yang mengandung omega 3 ini bisa diperoleh dari ikan salmon, kacang, biji-bijian serta minyak zaitun.

loading...
Loading...
Konsumsi Minyak Ikan Membantu Mengurangi Kecanduan Merokok | chsa | 4.5