Loading...

Keunggulan dan kelemahan phablet

Saat ini, penggunaan phablet atau phone tablet semakin populer. Phablet memiliki ciri khas layar yang lebih besar, biasanya berkisar antara 4.5 sampai 6.5 inci. Perangkat ini merupakan alat telekomunikasi yang multi fungsi karena selain dapat digunakan sebagai telepon cerdas, handset ini juga dapat berfungsi sebagai tablet.

Pengguna phablet pun kini bukan hanya berasal dari kalangan atas saja, tapi dari semua lapisan masyarakat. Meskipun digemari oleh banyak orang, phablet juga memiliki beberapa kekurangan di balik semua keunggulannya. Karena itu, jika ingin menggant peranti komunikasi anda dari smartphone biasa menjadi phablet, perhatikanlah ulasan berikut sebagai bahan pertimbangan anda.

Tren

Hal ini berkaitan dengan budaya orang Indonesia yang mudah sekali untuk diarahkan. Seperti apapun trennya mereka pasti mengikuti. Termasuk tren ponsel layar lebar atau phablet yang saat ini digemari.

Kenyamanan

Phablet dipilih oleh banyak orang karena nyaman digunakan baik untuk bekerja maupun untuk hiburan. Tentu saja ini disebabkan oleh dua fungsionalitasnya sebagai telepon cerdas dan juga tablet.

Lebih praktis

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, phablet sangatlah praktis. Orang tidak perlu membawa ponsel dan tablet sekaligus dalam beraktifitas. Selain itu, fitur phablet juga tak kalah dengan tablet sehingga penggunanya bisa mengakses beragam aplikasi.

Kurang kompatibel

Salah satu kelemahan phablet adalah kurang kompatibel untuk melakukan beberapa pekerjaan. Misalnya anda ingin mengedit pekerjaan dengan format Excel lewat layar berukuran 6 inci. Tentu saja hal ini sangat tidak nyaman dalam penggunaan phablet.

Bentuk dan ukuran

Phablet yang berlayar lebar seperti 6 inci misalnya tentu memiliki dimensi atau bentuk body yang cukup besar. Kelemahan phablet adalah anda tidak bisa mengantunginya lewat saku kemeja atau celana anda dengan nyaman. Biasanya kita harus membawa case atau tas untuk menaruh phablet.

Harga

Dengan beragam fitur dan spesifikasi yang mumpuni pastinya membuat perangkat ini berlabel mahal. Karena itu persiapkanlah bajet anda jika memang berniat untuk memiliki phablet yang berkualitas.

Loading...
Keunggulan dan kelemahan phablet | akbar | 4.5