Loading...

Kandungan Nutrisi dan Manfaat Blueberry

Gambar Buah Blueberry. Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Blueberry untuk Kesehatan TubuhBlueberry adalah tanaman berbunga yang pada umumnya tumbuh di Amerika Utara. Tumbuhan ini memiliki ukuran dari 10cm sampai 4m dan memiliki nama latin Vaccinium Cyanococcus.

Daunnya menyerupai bel dengan warna putih, merah, merah muda pucat bahkan ada yang berwarna kehijauan. Ketika berbuah maka buah blueberry ini mengandung banyak sekali gizinya. Didalamnya terkandung mangan, kalsium, fosfor, besi, kalium, dan seng), vitamin B1, B2, B3, dan B6, vitamin C, vitamin E, vitamin K, serta karbohidrat dan lemak.

Dapat dikatakan buah blueberry ini memiliki kandungan mangan dan vitamin K yang relatif tinggi. Dimana fungsi dari mangan itu sendiri adalah sebagai zat anti peradangan dan dapat melancarkan aliran darah serta meningkatkan daya ingat Anda.

Tidak hanya itu saja, buah blueberry juga memiliki antioksidan, antosianin, proantosianidin, resveratrol, flavonol, dan tanin. Bahkan buah Blueberry juga sangat bagus untuk mencegah tumbuh dan berkembangnya sel kanker dan peradangan. Untuk lebih jelasnya dibawah ini ada beberapa manfaat buah blueberry, seperti:

1. Menjaga kesehatan mata
Buah blueberry ini adalah obat yang cocok untuk mencegah serta mengobati infeksi. Sehingga ketika ketika fungsi retina Anda terganggu buah ini dapat membantu untuk mengontrol ketajaman mata.

2. Melindungi Kulit
Jika Anda menggunakan blueberry sebagai masker, maka buah ini dapat membantu untuk memperbaiki dan melindungi kulit karena sinar matahari dan juga stress. Dengan pemakaian yang teratur maka didapatkan kulit yang lembut, dan juga kenyal.

3. Mengurangi kolesterol jahat
Buah blueberry ini memiliki antioksidan yang dapat mengurangi kolesterol jahat yang ada didalam tubuh, mencegah darah tinggi dan juga jantung. Bahkan radikal bebas yang menyebabkan kanker dengan blueberry dapat dinetralisir.

4. Membantu ganguan pencernaan dan mencegah konstipasi
Buah blueberry memiliki serat yang dapat bermanfaat untuk pencernaan. Bahkan kandungan asam, vitamin dan fruktosa dapat membantu Anda yang mengalami gangguan pencernaan.

5. Melindungi dari kanker
Buah blueberry ini memiliki kandungan phytonutrient yang berfungsi untuk mencegah kanker rahim dan kanker usus.

6. Membantu Menjaga fungsi otak
Apabila Anda secara rutin meminum secangkir jus blueberry setiap harinya dapat membantu mengurangi stress dan mencegah penyakit otak seperti Alzheimer.

loading...
Loading...
Kandungan Nutrisi dan Manfaat Blueberry | chsa | 4.5