Loading...

Kandungan Nutrisi dalam Kulit Kentang

Kandungan Nutrisi Kulit KentangKentang bisa diolah menjadi berbagai makanan lezat yang pastinya banyak orang menyukainya. Kentang bisa dilah dengan cara digoreng, dipanggang ataupun direbus.

Ketika mengolah kentang, tidak banyak orang yang mengikutsertakan bagian kulitnya. Kebanyakan menganggap kalau kulit kentang adalah bagian berguna yang harus dibuang. Padahal, kulit kentang punya banyak kandungan nutrisi, bahkan lebih tinggi daripada bagian daging kentang tersebut.

Dalam kulit kentang, terkandung vitamin B, vitamin C, zat besi, kalsium, kalium dan nutrisi lainnya. Kulit kentang juga merupakan sumber serat yang cukup tinggi yaitu sekitar 2 gram per ons.

Ketika Anda mengonsumsi satu buah kentang yang dipanggang lengkap dengan kulitnya, ini artinya Anda akan mendapatkan hampir 4 gram serat, 2 miligram zat besi dan 926 gram potassium.

Secara lengkap, seperti yang dikutip dari nutritiondata.com, dalam setiap kulit kentang panggang (58 gr) terkandung zat gizi berupa 115 kalori, 5 gr serat, 7.8 mg vitamin C, 12.8 mkg asam folat, 19.7 mg kalsium, 4.1 mg zat besi, 332 mg potasium dan 12.2 mg sodium.

Sementara untuk daging kentang panggang (1/2 cangkir atau 61 gr) terkandung zat gizi berupa 57 kalori, 1 gr serat, 7.8 mg, 5.5 mkg asam folat, 3.1 mg kalsium, 0.2 mg zat besi, 238 mg potasium dan 3.1 mg sodium.

Bahkan di Eropa, kulit kentang sering dijadikan sebagai camilan atau hidangan pembuka. Dan biasanya dihidangkan bersama daging, keju panggang atau saus salsa.

loading...
Loading...
kandungan kulit kentang, manfaat kulit kentang, kandungan gizi kulit kentang, kulit kentang, khasiat kulit kentang

Kandungan Nutrisi dalam Kulit Kentang | chsa | 4.5