Loading...

Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Srikaya

Manfaat Buah Srikaya. Gambar Buah Srikaya. Kandungan Gizi Buah SrikayaBuah srikaya memiliki cita rasa manis dengan tekstur yang lembut. Selain itu, buah srikaya juga kaya akan kandungan gizi sehingga memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh bila dikonsumsi. Berikut adalah beberapa kandungan gizi dengan manfaat yang terkandung pada setiap 100 gram buah srikaya:

1. Buah srikaya memiliki kandungan vitamin C sebesar 36,3 mg atau 50 persen. Tingginya kandungan vitamin C pada buah srikaya membantu menangkal radikal bebas dan peradangan, yang juga efektif mengurangi arthritis dan rematik.

2. Serat larut alami sebanyak 4,4 mg pada buah srikaya membantu meningkatkan fungsi pencernaan dan memperlancar buang air besar.

3. Magnesium 21 mg pada srikaya membantu menjaga fungsi otot polos jantung dan mencegah kram otot jantung.

4. Karena mengandung kalium 247 mg, maka buah srikaya juga mampu menurunkan tekanan darah

5. Secangkir porsi buah srikaya mengandung sekitar 235 kalori. Mengonsumsi buah srikaya bisa membantu memulihkan energi dan mengurangi kelelahan.

6. Kandungan asam folat 14 mcg dan besi sebanyak 0,6 mg membantu dalam mencegah dan mengobati anemia sehingga bermanfaat bagi ibu hamil karena membantu mencegah cacat pada janin.

7. Kandungan fosfor dan magnesium 21 mg pada buah srikaya bermanfaat menjaga kesehatan tulang.

8. Kandungan niacin sebanyak 0,883 mg pada buah srikaya membantu dalam meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh, sementara serat tambahan memperlambat penyerapan gula dan mengurangi risiko diabetes tipe 2.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengonsumsi buah srikaya yaitu:
– Pastikan getah srikaya tidak mengenai mata karena bisa menyebabkan kebutaan.
– Karena buah ini memiliki efek mendinginkan, maka tidak disarankan mengonsumsinya secara berlebihan karena bisa menyebabkan pilek.
– Jangan makan biji dari buah srikaya karena biji buah srikaya ini beracun.
– Jangan mengkonsumsi buah ini jika Anda
Karena memiliki kadar gula yang cukup tinggi, maka mengonsumsi buah srikaya tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh mereka yang memiliki penyakit diabetes.

Demikian informasi mengenai kandungan manfaat dari buah srikaya. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
kalori buah srikaya, Kalori srikaya, kandungan srikaya, vitamin yang terkandung dalam buah srikaya

Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Srikaya | chsa | 4.5