Loading...

Jus Daun Seledri untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Daun seledri mempunyai aroma yang khas dan kuat sehingga banyak digunakan sebagai pelengkap masakan. Selain sebagai pelengkap masakan, daun seledri juga mempunyai khasiat baik untuk penderita hipertensi, yaitu membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Daun seledri mempunyai kandungan Apigenin yang dapat mencegah penyempitan pembuluh darah dan Phthalides yang dapat mengendurkan otot-otot arteri atau membuat rileks pembuluh darah. Kandungan itulah yang mengatur aliran darah yang memungkinkan pembuluh darah membesar dan mengurangi tekanan darah.

Seledri mengandung gizi tinggi dengan kandungan vitamin A, B1, B2, B6 dan vitamin C. Selain itu, seledri juga kaya akan kalium, asam folic, kalsium, magnesium, zat besi, fosfor, sodium dan banyak mengandung asam amino esensial.

Saat tekanan darah tinggi kambuh, biasanya akan muncul rasa pegal di bagian kepala dan leher belakang akan sangat berat. Selain itu juga terasa pusing yang sangat dengan mata berat.

Untuk mengatasi tekananan darah tinggi yang sedang kambuh, bisa dilakukan dengan cara minum jus timun yang dicampur daun seledri, bisa juga dicampur dengan wortel biar lebih segar.

Efek konsumsi jus campuran daun seledri cukup efektif menurunkan tekanan darah tinggi. Meski tidak secara langsung efeknya terasa, tetapi lambat laun pegal dan rasa berat di bagian kepala dan leher belakang segera mereda.

loading...
Loading...
Jus Daun Seledri untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi | lawas | 4.5