Loading...

Jangan Merokok Didepan Anak!

Merokok sudah lama diketahui jadi rutinitas yang tak sehat dan tak cuma bisa mengancam kesehatan bagi si perokok aktif, tetapi juga perokok pasif ataupun beberapa orang yang ada di sekitar si perokok.

Situs dailymail melansir bahwasanya anak-anak yang mempunyai orang tua perokok berisiko mengalami kerusakan permanen pada bagian pembuluh darah.

Riset ini melibatkan 2.401 anak-anak dari negara Finlandia serta 1.375 anak-anak dari negara Australia yang memiliki orang tua perokok. Lalu mereka diperiksa lewat ultrasound untuk memeriksa keadaan kesehatan mereka. Akhirnya, ditemukan kesimpulan jika mereka punya potensi mengalami penebalan di dinding arteri di saat dewasa. Terjadinya penebalan dinding arteri itu bisa mengarah ke penyakit beresiko yang lain seperti serangan jantung serta stroke.

“Riset ini mengutarakan jika paparan asap rokok dapat mengakibatkan kerusakan langsung serta permanen pada susunan arteri. Maka dari itu beberapa orang tua yang perokok mesti memikirkan lagi akan rutinitas mereka,” terang Dr Seana Gall, seseorang peneliti di epidemiologi kardiovaskular di Menzies Research Institute Tasmania.

Kebiasaan merokok bisa menyebabkan efek negatif juga pada beberapa orang yang Anda sayangi. Jadi tetap apakah mau untuk melanjutkan kebiasaan ini hai para perokok?

loading...
Loading...
Jangan Merokok Didepan Anak! | akbar | 4.5