Loading...

Jangan Memencet Jerawat di Wajah Anda

Penyebab munculnya jerawat bisa karena adanya perubahan hormon, sering mengonsumsi makanan berlemak, penggunaan kosmetik jangka panjang, cuaca yang panas, debu, dan polusi. Seringkali munculnya jerawat ini menjadi penyebab menurunnya kepercayaan diri seseorang.

Selain menimbulkan masalah fisik, jerawat juga bisa menyebabkan menimbulkan efek emosional. Terkadang, solusi untuk mengatasi jerawat yang dilakukan oleh remaja tidak sesuai, dan bahkan menyebabkan jerawat bertambah parah. Misalnya saja, memencet jerawat, penggunaan obat anti jerawat berbahan kimia atau menutupinya dengan riasan wajah yang tebal.

Cara terbaik mengobati jerawat adalah menggunakan obat jerawat yang sesuai dengan petunjuk dokter, kita juga harus memberikan waktu kepada obat untuk bekerja terhadap jerawat. Hal ini karena penyembuhan pada jerawat membutuhkan waktu. Selain dengan menggunakan obat jerawat, mengatasi jerawat juga bisa dilakukan dengan terapi pengobatan di rumah.

Untuk pengobatan jerawat di rumah Anda bisa dilakukan dengan melakukan perawatan kulit menggunakan pembersih wajah, astringen, dan pelembab sunblock, namun tetap memilih yang sesuai dengan kebutuhan.

loading...
Loading...
Jangan Memencet Jerawat di Wajah Anda | lawas | 4.5