Loading...

Inilah 5 Penyebab Sering Nyeri di Dada

Rasa sakit pada bagian dada sering dihubung-hubungkan oleh banyak orang dengan kelainan pada jantung, pasalnya nyeri itu biasanya terasa dibagian dada sebelah kiri tepat dimana letak jantung berada.

Tapi tidak semua nyeri yang terjadi di bagian dada sebagai tanda anda mengalami sakit jantung. Ada beberapa penyebab lain yang kemungkinan menjadi penyebab terasa nyeri di bagian dada anda. Berikut beberapa penyebab sering terjadinya nyeri dibagian dada :

1. Penyakit paru-paru

Nyeri di bagian dada adakalanya disebabkan karena anda sedang mengidap sakit paru-paru, seperti karena TBC, radang paru, bronkitis, memar paru, tumor paru dan lain sebagainya.

2. Kelainan kulit

Kelainan pada kulit juga bisa menimbulkan nyeri di bagian tertentu seperti jika terjadi kelainan kulit di bagian dada bisa karena herpes atau lainnya, dan hal itu bisa menimbulkan nyeri di bagian dada tersebut, kelainan kulit itu biasanya akan terasa nyeri di satu titik tempat kelainan itu terjadi, contoh di sebelah kanan atau sebelah kiri.

3. Memar tulang

Memar tulang di bagian dada khusunya, memang akan menimbulkan rasa yang nyeri. Biasanya memar ini bisa karena disebabkan oleh pukulan atau trauma langsung pada dinding tulang dada tersebut. Nyeri akibat memar tulang di bagian dada hampir sama dengan nyeri otot, nyeri tersebut akan lebih terasa jika ditekan pada bagian yang memar.

4. Maag

Maag memang menimbulkan rasa nyeri, maag terletak di bagian lambung sedikit di atas jantung dan paru sebelah kiri. Jadi jika anda mengalami nyeri di bagian dada anda, itu adakalanya anda sedang mengalami sakit maag. Banyak kasus telah membuktikan, hampir mencapai 30-40 persen pasien yang melakukan konsultasi karena nyeri di bagian dada ternyata diakibatkan oleh sakit maag.

5. Penyakit pada payudara

Biasanya nyeri di bagian dada ini terjadi pada wanita. Pasalnya, payudara tak jarang sering mengalami nyeri ketika wanita tersebut sedang menstruasi. Dan biasanya bagian nyeri yang terjadi hanya di bagian tertentu saja, akan lebih terasa nyeri jika dilakukan penekanan pada bagian payudara yang nyeri tersebut.

Jadi jika terjadi nyeri pada bagian dada yang anda alami, tak semata-mata itu karena sakit jantung. Namun adakalnya anda sedang mengalami lima masalah seperti di atas. Akan lebih jelas lagi apa sebenarnya yang menjadi penyebab nyeri di dada anda dengan mengonsultasikannya pada dokter atau ahli medis terkait.

loading...
Loading...
dp bbm sakit dada

Inilah 5 Penyebab Sering Nyeri di Dada | akbar | 4.5