Loading...

Inilah 5 Penyebab Perut Menjadi Buncit

Bukan hanya akan bermasalah pada penampilan, masalah pada kesehatan juga akan anda dapatkan jika memiliki perut buncit. Perut buncit disinyalir sebagai masalah awal dari bermacam-macam penyakit berbahaya bagi kita seperti hipertensi, stroke, jantung dan lain sebagainya.

Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa penyebab awal perut buncit biasanya dikarenakan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat sederhana dan lemak trans, namun faktor lain juga bisa menyebabkan hal itu terjadi seperti lingkungan, bawaan, dan ada beberapa hal lain yang menyebabkan perut menjadi buncit. Berikut beberapa penyebab perut anda menjadi buncit :

1. Makan berlebih

Makanan yang kita konsumsi dalam jumlah yang banyak tanpa menghiraukan jenis dan kandungan apa saja yang ada dalam makanan tersebut ternyata bisa mengakibatkan perut menjadi buncit karena makan yang tak terkontrol.

2. Penggunaan obat-obatan

Mengonsumsi jenis obat-obatan yang dapat memicu produksi hormon estrogen jika bisa mengakibatkan perut buncit, seperti pil KB. Obat jenis ini mampu meningkakan hormon estrogen dalam tubuh yang bisa mengikat lemak dan tentu hal ini akan mengakibatkan perut menjadi buncit.

3. Gaya hidup

Faktor gaya hidup juga menjadi faktor besar yang dapat mengakibatkan perut buncit. Pasalnya, dengan gaya hidup yang semuanya serba instan baik dari makanan dan hal lainnya, contoh dalam segi makanan, banyaknya produk siap saji yang ditawarkan kepada kita membuat kita ingin mencoba dan mengkonsumsinya, namun produk tersebut belum tentu memiliki kandungan gizi yang bermanfaat pada tubuh, dan jika terus-menerus kita mengkonsumsinya tidak dipungkiri hal tersebut bisa membuat perut anda buncit.

4. Genetik

Selain dari tiga poin di atas, faktor keturunan juga bisa membuat perut buncit. Biasanya jika anda memiliki keturunan yang kebanyakan memiliki perut buncit maka tidak menutup kemungkinan anda juga akan demikian.

5. Faktor umur (penuaan)

Metabolisme tubuh akan semakin melambat dengan bertambahnya usia, semakin anda memasuki usia tua, maka massa otot akan semakin berkurang. Jika anda tidak memerdulikan hal itu kemungkinan anda akan memiliki perut buncit karena dengan melambatnya metabolisme bisa mengakibatkan lemak menumpuk pada tubuh. Tapi untuk faktor usia bisa saja anda siasati dengan tetap melakukan olahraga teratur untuk menghindari lemak yang akan menumpuk pada tubuh anda.

Perut buncit bukan menjadi hal yang menguntungkan, karena banyak sekali masalah yang akan timbul jika anda memiliki perut buncit. Untuk tetap menjaga penampilan dan kesehatan anda ada baiknya anda terlusuri apakah 5 point yang menjadi penyebab perut buncit di atas termasuk pernah atau sering anda lakukan. Untuk menghindarinya sebaiknya rubahlah gaya hidup anda mejadi gaya hidup yang jauh lebih sehat dan benar.

loading...
Loading...
dp bbm perut kembung, sapi buncit, Cara mengatasi sapi buncit, mengatasi sapi buncit, sapi perut buncit, vara mengatasi peruy buncit pada sapi

Inilah 5 Penyebab Perut Menjadi Buncit | akbar | 4.5