Loading...

Inilah 4 Manfaat Patah Hati Karena Putus Cinta

Hal yang paling ditakuti oleh dua insan yang sedang menjalin hubungan asmara adalah putus. Patah hati karena putus cinta memang hal yang paling menyaktkan yang pernah ada, tak jarang banyak diantara mereka yang langsung berpikiran pendek ketika patah hati akibat putus cinta.

Sebenarnya, patah hati karena disebabkan putus cinta itu hal yang sering terjadi. Meskipun setiap manusia pasti menginginkan akhir yang bahagia bersama pasangannya ketika membangun sebuah hubungan. Tapi ada pesan positif yang bisa kita ambil dari perkara putus cinta ini. Berikut manfaat patah hati karena putus cinta yang wajib anda tahu :

1. Anda akan lebih menghargai diri sendiri

Tak jarang terjadi kekerasan dalam hubungan cinta, biasanya wanita kerap kali mengalami ini, dimana dia selalu diperlakukan kasar oleh pasangannya. Ketika anda terlepas dari pasangan yang seperti itu, kedepannya anda akan lebih menghargai diri anda, anda akan menyadari bahwa anda layak diperlakukan dengan baik oleh orang lain, khususnya yang akan menjadi pasangan anda. Dengan demikian, anda tentu akan mencari sosok pasangan yang lebih baik untuk kedepannya.

2. Menjadikan anda lebih dewasa

Terkadang kita membutuhkan satu pengorbanan besar untuk bisa menjadi jauh lebih dewasa dari yang sekarang, seperti contohnya ketika hubungan anda harus kandas ditengah jalan dengan pasangan tentu hal itu akan menjadi pelajaran berharga bagi anda, anda akan lebih mengenali pria dan memiliki pemikiran lebih dewasa setelah kejadian masa lalu yang anda alami. Jika sebelumnya anda hanya menilai pasangan lewat paras dan materi, untuk kedepannya anda akan lebih berpikir dewasa dan memilih pasangan yang memang layak dan cocok buat anda.

3. Peluang mendapatkan pria yang lebih baik

Kejadian yang menimpa anda sebaiknya anda jadikan sebagai sebuah pelajaran berharga. Dengan demikian, anda akan jauh lebih berkesempatan mengenal pria yang lebih baik, anda bisa bebas dekat dengan pria manapun dan mengenal untuk memilih pria mana yang anda rasa cocok untuk pasangan anda kedepannya.

4. Waktu lebih banyak untuk sahabat dan keluarga

Mungkin sebelumnya waktu anda terkuras habis hanya untuk pasangan, tapi dengan berakhirnya hubungan yang anda jalin, anda akan lebih banyak memiliki waktu dengan keluarga dan sahabat anda. Karena bagaimana pun juga, keluarga dan sahabat adalah dua sosok yang takkan pernah meninggalkan anda baik kala senang maupun kala anda sedih.

Jadi jangan hanya karena patah hati karena putus cinta kemudian anda enggan untuk tetap menatap masa depan dan kebahagian anda. Sebaiknya, jika anda mengalami hal itu, anggap saja pasangan anda yang lalu bukan merupakan pasangan yang beruntung mendapatkan anda. Lebih baik anda buka mata dan lihat sisi positif serta pesan bermanfaat yang tersirat di dalam kejadian putus cinta yang anda alami.

loading...
Loading...
Inilah 4 Manfaat Patah Hati Karena Putus Cinta | akbar | 4.5