Loading...

Ibu, Jangan Beri Anak Anda Bubur Bayi Instan!

Semakin hari semakin banyak produk makanan yang bisa dikonsumsi secara cepat tanpa perlu repot mengolah makanan yang dijual di toko, istilah yang ada saat ini adalah makanan instan. Ya, sekarang ini kita sudah bisa dengan menemukan makanan instan, mulai dari bumbu, sambel, mi instan dan lainnya. Termasuk juga sekarang ini sudah ada banyak jenis dan merk bubur bayi instan yang tinggal seduh dan sudah bisa kita berikan pada bayi kita.

Namun perlu kita ketahui, bahwa agar asupan gizi anak terpenuhi maka orang tua dianjurkan untuk tidak memberikan makanan bergizi dari racikan sendiri, demikian seperti yang disampaikan oleh dr. Daniel Witanto, MGBT, medical advisor dari PNC Health Care.

“Sekarang serba-instan, bubur bayi saja instan. Jika ingin anak memiliki gizi yang baik, coba diberi makanan yang dimasak dan diracik sendiri sesuai dengan nilai gizi untuk anak,” jelasnya seperti yang dilansir Okezone.

Dia menyarankan agar orangtua mau peduli dengan gizi anak sehingga anak tidak memiliki masalah dengan gizi buruk di masa pertumbuhannya. Selanjutnya, dia juga mengatakan bahwa dengan menyisihkan sebagian waktu untuk membuatkan makanan, bisa dipastikan bahwa akan anak mendapatkan gizi yang baik.

“Kalau ibunya masak sendiri kan terjamin mutu dan kualitas makanannya. Anak akan lebih mendambakan masakan ibunya sendiri. Selain itu, gizi mereka akan seimbang,” tutupnya.

loading...
Loading...
Ibu, Jangan Beri Anak Anda Bubur Bayi Instan! | lawas | 4.5