Loading...

Gejala, Tanda dan Dampak Infeksi Vagina

Infeksi vagina adalah salah satu dari sekian banyak penyakit berbahaya yang bisa menyerang wanita. Infeksi pada pada vagina merupakan penyakit yang cukup serius karena bisa menyebabkan vagina menjadi sakit sampai susahnya untuk mendapatkan keturunan. Infeksi vagina terbagi dari dua, yaitu infeksi vagina nonspesifik dan spesifik. Penyebabnya juga berbeda-beda.

Infeksi vagina nonspesifik disebabkan oleh bakteri dan kuman-kuman. Sementara infeksi vagina spesifik disebabkan oleh virus, parasit karena berhubungan seksual dan juga kuman, seperti coccus yaitu bakteri yang berbentuk oval atau bulat.

Seperti yang dikutip dari MeetDoctor.com, berikut adalah gejala atau tanda yang timbul dari infeksi vagina.

  1. Mengeluarkan cairan berwarna kuning kehijauan.
  2. Timbul rasa gatal di sekitar vagina.
  3. Ada bintik-bintik seperti biang keringat di daerah vagina.
  4. Gejala awal biasanya Anda akan mengalami keputihan. Namun saat Anda mengalami keputihan bukan berarti Anda juga mengalami infeksi vagina.

Adapun dampak atau efek buruk bila terkena masalah infeksi vagina adalah:

  1. Jika Anda terkena infeksi vagina sebelum hamil. Biasanya Anda akan mengalami kesulitan hamil.
  2. Jika Anda terkena saat hamil, maka Anda biasanya akan mengalami keguguran yang terjadi pada trimester pertama kehamilan.
  3. Tapi jika Anda terkena infeksi saat hamil dan tidak mengalami keguguran, infeksi tersebut akan mempengaruhi pertumbuhan janin, seperti otak tidak berkembang, tempurung tengkorak tidak terbentuk, saluran pencernaan terkena infeksi, dan lainnya.
  4. Mengalami kelahiran prematur juga dapat terjadi pada Anda.

Itu informasi tentang gejala dan dampak dari infeksi vagina yang harus anda ketahui, tidak hanya bagi wanita, kaum pria pun sudah seharusnya juga mengetahui mengenai tanda dan dampak dari infeksi vagina.

loading...
Loading...
Gejala, Tanda dan Dampak Infeksi Vagina | lawas | 4.5