Loading...

Gejala Akibat dari Kekurangan Vitamin E

Gejala Akibat Kekurangan Vitamin EVitamin E merupakan salah satu nutrisi yang memiliki fungsi cukup penting dan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh. Vitamin E adalah antioksidan larut dalam lemak yang melawan radikal bebas dan melindungi sel-sel dalam tubuh.

Akibat yang terjadi bila seseorang mengalami kekurang vitamin E adalah bisa menyebabkan hilangnya rambut, buruknya proses penyembuhan, kaki mudah kram, menurunnya respons sistem kekebalan tubuh, penghancuran sel darah merah, miopati skeletal, dan retinopati. Karena itu, pastikan untuk menyertakan vitamin E pada menu harian yang anda konsumsi.

Seperti yang dikutip dari laman Healthmeup, kekurangan vitamin E bisa terjadi pada bayi, anak-anak dan juga orang dewasa yang kesemuanya memiliki gejala yang berbeda.

Gejala Kekurangan Vitamin E pada Bayi

Bayi yang kekurangan vitamin E, maka pertumbuhan mental dan fisik akan lambat, munculnya penyakit mata dan kebiasaan makan yang tidak sehat.

Gejala Kekurangan Vitamin E pada Anak-anak

Pada anak-anak, kekurangan vitamin E bisa mengakibatkan penyakit jantung, gangguan bicara motorik, kelopak mata atas mengendur, koordinasi otot yang buruk dan lemas, dan juga hilangnya sensasi fungsi indera tubuh.

Gejala Kekurangan Vitamin E pada Orang Dewasa

Ketika orang dewasa kekurangan vitamin E, maka bisa diketahui dengan munculnya gejala berupa anemia ringan, kekurangan sel darah merah, defisit neurologis, bintik-bintik akibat penuaan, katarak, penurunan gairah seks, dan juga otot, jantung, sumsum tulang, serta otak memiliki kelainan fungsi.

loading...
Loading...
akibat kekurangan vitamin e, kekurangan vitamin E

Gejala Akibat dari Kekurangan Vitamin E | chsa | 4.5