Loading...

Gangguan Kesehatan yang Harus Diwaspadai Saat Musim Hujan Datang

Musim hujan selalu mendatangkan berkah dan manfaat. Namun demikian, tak sedikit orang yang merasakan dampak tak baik dari turunnya hujan. Selain banjir dan tanah longsor dimana-mana, musim hujan juga seringkali mengakibatkan munculnya berbagai penyakit atau gangguan kesehatan.

Karena itulah, menjaga tubuh agar selalu fit dan bugar selama musim hujan akan membuat kita selalu sehat dan terhindar dari berbagai serangan penyakit saat musim hujan. Mengenali berbagai kemungkinan gangguan kesehatan yang biasanya menyerang di musim hujan akan membantu kita dalam melakukan tindakan pencegahan sejak dini.

Batuk, pilek dan demam merupakan beberapa contoh penyakit umum yang sering menyerang selama musim hujan. Tidak hanya pada orang dewasa, namun penyakit ini juga biasa menyerang anak-anak. Apalagi bila sistem kekebalan tubuh lemah, penyakit dan berbagai gangguan kesehatan lainnya akan semakin mudah menyerang.

Selama musim penghujan, perlu dilakukan tindakan pencegahan agar terhindar dari berbagai penyakit bakteri dan virus. Perubahan suhu dan kelembapan merupakan faktor pendukung yang sempurna bagi bakteri dan virus berkembang biak. Masih ada banyak lagi jenis penyakit selain batuk, diare, malaria, demam berdarah, tifus dan sebagainya selama musim penghujan tiba.

Karena kuman terbawa dalam air hujan, sehingga tidak jarang orang yang mengalami penyakit kulit seperti kurap, ruam dan infeksi kulit saat musim hujan. Untuk itulah, perlu sekiranya dilakukan tindakan preventif untuk menjaga kesehatan tubuh agar berbagai gangguan kesehatan tersebut tidak menghampiri Anda dan keluarga.

loading...
Loading...
Gangguan Kesehatan yang Harus Diwaspadai Saat Musim Hujan Datang | akbar | 4.5