Loading...

Diet ala India, ingin mencobanya?

Pola diet setiap hari terus berkembang variasinya. Bahkan pola diet terssebut bisa bermacam-macam, mulai dari yang ringan sampai yang sedikit ekstrim. Jika beberapa waktu lalu muncul diet OCD yang berfokus pada puasa atau liquid diet dimana seseorang hanya boleh mengonsumsi cairan saja. Saat ini terdapat pola diet baru yaitu diet ala India. Di dalam pola diet ini, Anda disarankan untuk banyak mengonsumi makanan India. Mengapa begitu?

Ternyata makanan India memiliki manfaat yang baik untuk menurunkan berat badan, seperti berkut ini.

1. Kaya akan rempah
Hampir semua masakan India mengandung rempah-rempah dalam jumlah dan jenis yang banyak. Rempah tersebut juga masih tergolong sehat, salah satunya kunyit. Kunyit selain mampu membuat masakan terlihat menarik juga bermanfaat untuk kesehatan serta dapat mengobati sakit perut, kembung, menghilangkan gas, mulas, dan diare.

2. Cepat mengenyangkan
Karena masakan India sebagian besar terdiri dari sayuran dan bahan nabati lainnya, maka makanan India akan membuat Anda cepat kenyang. Anda juga bisa makan dengan porsi yang kecil sehingga program penurunan berat badan akan terkontrol dengan baik.

3. Lebih segar
Salah satu kelebihan makanan India adalah kebanyakan terbuat dari sayuran segar yang pastinya baik untuk kesehatan Anda. Jangan lupa, salah satu makanan yang disarankan saat berdiet adalah bahan alami seperti sayuran.

4. Menu vegetarian
Orang India kebanyakan dikenal sebagai penganut vegetarian. Karena itu makanan India jarang mengandung daging atau produk olahan daging. Hal ini tentu saja baik untuk program penurunan berat badan Anda karena daging mengandung banyak lemak dan kalori.

5. Beragam jenis masakan
Selain kaya akan rempah yang mampu memberikan rasa yang nikmat, makanan India juga beraneka ragam jenisnya. Anda pun bisa terhindar dari rasa bosan yang kerap melanda banyak orang yang sedang berdiet karena mengonsumsi makanan yang itu-itu saja.

loading...
Loading...
Diet ala India, ingin mencobanya? | akbar | 4.5