Loading...

Daftar Menu Sehat untuk Buka Puasa

Menu buka puasa yang sehat menjadi kunci utama untuk mengembalikan energi setelah berpuasa. Ya, ini karena hampir selama 14 jam kita berpuasa maka otomatis tidak ada makanan atau minuman yang masuk dalam tubuh kita. Karena tidak ada makanan yang masuk, otomatis energi pun semakin menipis. Nah, untuk mengembalikan energi, maka kita perlu makanan sehat.

Berikut ini adalah daftar menu makanan sehat untuk buka puasa yang disarankan, sebagaimana yang dikutip dari iBerita.com:

Untuk menu buka puasa yang disarankan misalnya buah kurma dan air putih, es timun suri dan cincau, salad aneka buah, es timun serut atau bis juga jus semangka dan apel atau timun.

Menu sayuran untuk buka puasa yang disarankan misalnya sayur asem, sayur bening atau sayur bayam, sayur lodeh, tumis kangkung atau bisa juga sayur sop.

Sementara lauk untuk buka puasa yang disarankan pepes tahu atau jamur atau ikan, semur ayam atau tahu atau kentang, perkedel kentang atau tahu atau jamur, ikan bakar atau ikan tim, atau bisa juga yang paling sederhana namun kaya gizi yaitu tempe dan tahu goreng.

loading...
Loading...
Daftar Menu Sehat untuk Buka Puasa | lawas | 4.5