Loading...

Cara yang Mudah untuk Menghaluskan Kulit Tangan

Memiliki kulit tangan yang halus tentulah lebih menyenangkan karena kita tidak perlu merasa malu ketika tangan kita disentuh, baik itu oleh Anda sendiri atau orang lain.

Untuk mendapatkan kulit tangan yang halus, ada beberapa tips untuk memperhalus kulit tangan yang bisa Anda coba, seperti dikutip dari Ourvanity.

1. Perawatan Harian
Oleskan lotion yang lembut setelah Anda mencuci tangan. Sebaiknya, cuci tangan Anda menggunakan air dingin dan hindari mencuci tangan dengan air panas.

Karena bisa membuat tangan menjadi kering, maka jika memungkinkan, minimalkan aktivitas mencuci tangan. Sebaiknya, bersihkan tangan Anda menggunakan hand sanitizer. Namun jika terpaksa mencuci tangan, gunakanlah sabun khusus untuk tangan karena kandungannya lebih lembut daripada sabun biasa.

Rawatlah tangan Anda dengan melakukan scrubbing seminggu sekali menggunakan scrub ringan. Anda bisa membuat sendiri scrub tersebut. Caranya, campurkan 1,5 cangkir gula, 1/3 cangkir garam, 1 cangkir minyak zaitun dan beberapa tetes air lemon. Anda juga bisa membuat scrub dari serpihan gandum.

2. Perawatan untuk Kulit Kering
Untuk Anda yang mempunyai masalah dengan tipe kulit kering, Anda bisa mencoba perawatan kulit berikut. Tambahkan 4 sendok minyak zaitun ke dalam 1 mangkok air hangat. Gunakan campuran tersebut untuk membasuh tangan Anda. Kemudian bilas dengan air hangat. Lalu keringkan dan oleskan pelembab pada tangan Anda.

Selain itu, untuk mengatasi masalah kulit kering Anda juga bisa melakukan penguapan (steam) pada tangan Anda menggunakan uap air hangat. Caranya dengan meletakkan tangan Anda di atas mangkok yang berisi air hangat. Steam air hangat ini bisa bermanfaat untuk menghaluskan kulit yang kering ataupun pecah-pecah.

Kemudian cara selanjutnya adalah dengan menggosokkan cairan lidah buaya pada tangan Anda. Selain membantu menghaluskan kulit, menggosokkan cairan lidah buaya ini juga bisa dilakukan untuk mengobati luka bakar.

3. Jaga Kelembaban Kulit
Untuk meminimalisir efek bahan kimia maupun gesekan benda-benda berat dengan kulit tangan, gunakanlah sarung tangan untuk pekerjaan-pekerjaan berat atau yang bersentuhan langsung dengan deterjen. Pendingin ruangan juga bisa membuat kulit kering. Untuk mencegah kulit kering, cara mengatasinya adalah dengan mengoleskan lotion yang kaya akan vitamin E. Vitamin E sangat bagus untuk melembutkan dan memelihara vitalitas kulit.

4. Haluskan Kulit Tangan
Untuk menjaga agar kulit area tangan Anda tetap lembut, Anda bisa melakukan scrub atau lulur seminggu sekali. Agar kulit terjaga dari paparan sinar matahari, ketika akan beraktivitas di luar ruangan, setelah men-scrub tangan, jangan lupa untuk mengoleskan body lotion yang mengandung SPF.

loading...
Loading...
cara cepat kulit tangan halus setelah terkena semen, cara menghaluskan telapak tangan yang ngelupas kena semen, cara menghilangkan pecah ditangan akibat kena semen, tips atasi kulit telapak tangan terkelupas bila kena semen, cara mengatasi tangan kena semen, cara menghilangkan semen di kaki dan tangan, gambar telapak tangan terluka, cara mengatasi kulit kering karena terkena semen, gambar telapak tangan trrluka, fto fotone Luka ringn, kulit kasar Karena semen, kulit kering karena semen, obat bila jari jari tangan pecah terkena adukan semen, tangan terluka ringan, cara meredakan panas setelah terkena semen, cara mengobati tangan yg kena semen, cara mengobati tangan terkena semen, cara menghilangkan tangan yang kasar karena semen, cara menghilangkan tangan kasar karena semen, cara menghilangkan iritasi di tangan akibat semen, Cara mengatasi telapak tangan kasar akibat semen, cara mengatasi tangan berlubang terkena air semen, cara mengatasi kulit terkena semen, cara memakai masker dari sapu tangan, apakah getah kentang yang dimasajk luarnya saja berbahaya

Cara yang Mudah untuk Menghaluskan Kulit Tangan | lawas | 4.5