Loading...

Cara terbaik dalam membalas kebaikan dan kasih sayang orangtua

Kasih orangtua sepanjang jalan, namun kasih anak hanya sepanjang galah. Peribahasa tersebut mungkin benar adanya karena kita tidak akan pernah bisa membalas seluruh kebaikan dan kasih sayang mereka dalam hidup kita. Beragam carapun mulai dilakukan dari memberi perhatian sampai memberi materi, namun masih ada beberapa cara lain yang bisa kita lakukan untuk membalas kebaikan orangtua selain memberi materi. Apa saja caranya? Perhatikanlah tips-tips berikut ini untuk membalas kebaikan dan kasih sayang orang tua anda.

1. Menjadi sukses

Tujuan orangtua mendidik dan menyekolahkan kita di pendidikan terbaik tentu adalah karena ia ingin agar suatu saat kita menjadi sukses dan berguna bagi masyarakat. Jika kita sukses tentu akan menjaga nama baik dan martabat keluarga, selain itu kitapun juga bisa ikut membantu mengangkat beberapa anggota keluarga yang lain agar ikut sukses. Dengan begitu orangtua kitapun akan ikut bahagia melihat kita yang bukan hanya ingin membahagaiakan diri sendiri tapi juga ikut membahagiakan orang lain.

2. Mengajak berlibur atau jalan-jalan

Curahan materi yang anda berikan pada orangtua tak ada artinya tanpa perhatian khusus dari anda. Karena di usia mereka yang kian senja tentu mereka akan merasa kesepian dan membutuhkan perhatian dari orang-orang yang mereka cintai. Dengan mengajak mereka berlibur bersama anda ke tempat wisata atau jalan-jalan menikmati kuliner yang baru tentu akan menjadi wujud nyata dari kasih sayang anda kepada orangtua.

3. Memberikan kejutan

Sewaktu kecil kita sangat menyukai kejutan yang diberikan oangtua kepada kita. Tentunya mereka juga akan sangat menyukai kejutan apapun yang kita berikan kepadanya. Di hari yang spesial seperti hari ulang tahun atau hari spesial lainnya tentu akan menjadi momen yang pas untuk memberikan kejutan tersebut. Mulai dari hadiah religius seperti umroh atau naik haji sampai hadiah spesial seperti rumah atau kendaraan akan membuat mereka lebih bahagia dengan kejutan anda yang penuh cinta dan kasih sayang.

Mungkin apapun yang kita berikan kepada orangtua selalu berhubungan dengan materi. Namun patut disadari bahwa orangtua kita bukan hanya menginginkan materi namun juga kasih sayang dan perhatian anda kepadanya, seperti yang pernah ia berikan kepada kita sewaktu masih kecil.

loading...
Loading...
Cara terbaik dalam membalas kebaikan dan kasih sayang orangtua | akbar | 4.5