Loading...

Cara Mudah Menghilangkan Goresan atau Baret di Bodi Mobil

Goresan atau baret pada bodi mobil membuat penampilan mobil kurang sedap dipandang.

Terdapat beberapa faktor penyebabnya, salah satunya seperti terkena ranting atau kerikil yang terbawa saat membersihkan mobil atau lecet akibat gesekan dengan kendaraan lainnya. Tidak jarang juga ini akibat ulah dari anak kita yang tengah bermain-main atau menggambari bodi mobil kita.

Namun untuk goresan ringan bisa dihilangkan dengan mudah, tetapi jika goresan cat bodi hingga mengelupas sampai ke bagian dempul artinya harus di cat ulang.

Gambar Cara Menghilangkan Baret atau Goresan di Bodi Mobil

Baret atau Goresan di Bodi Mobil Bisa Dihilangkan dengan Mudah

Cara Menghilangkan Baret atau Goresan yang Ada di Body Mobil dengan Mudah

Untuk menghilangkan goresan ringan cukup mudah mengembalikan lagi ke kondisi semula atau terlihat kinclong kembali, hal ini bisa Anda coba lakukan di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya besar.

Berikut cara mudah untuk menghapus goresan di bodi mobil, mari simak uraiannya dibawah ini.

  1. Pertama cuci mobil pada bagian bodi yang tergores hingga bersih, hal ini bertujuan untuk membersihkan debu atau kotoran yang menempel disela-sela goresan.
  2. Setelah dicuci, Anda keringkan bagian bodi yang telah dicuci bersih. Untuk mengeringkan bagian tersebut dapat menggunakan lap bermaterial charmois, keringkan hingga tidak tersisi butiran air pada bodi mobil.
  3. Siapkan bahan penghilang goresan, seperti kompon berupa gel yang bisa dibeli di toko-toko besi. Kompon ini digunakan untuk meratakan cat dan mengangkat kotoran yang tertinggal. Anda oleskan pada bodi mobil yang tergores, kemudian ratakan dengan jari sesuai dengan bidang yang tergores.
  4. Gosok secara perlahan dengan sedikit agak ditekan dengan kain lap halus kering, tujuannya untuk meratakan permukaan yang tergores sehingga kembali rata dengan bagian cat yang tidak tergores.
  5. Ulangi cara nomor 3 dan 4 hingga mendapatkan hasil yang maksimal, jika dilakukan dengan benar, goresan akan terhapus dan bodi mobil kembali mengkilap.
  6. Jika ingin terlihat mulus, Anda bisa gunakan cairan pengkilap cat, dengan menggunakan lap halus dan bersih, gosokan secara perlahan hingga cat kembali mulus dan mengkilap.

Demikian cara untuk menghapus goresan pada bodi mobil dengan mudah, cara diatas berlaku untuk tingkat goresan ringan. Jika goresan sudah mencapai tingkat yang parah, terpaksa harus segera dibawa ke bengkel reparasi. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
cara menjebak jangkrik, cara menangkap jangkrik di malam hari, cara menangkap jangkrik kalung, cara menangkap jangkrik di alam, cara hancurkan semen yang membatu, cara menangkap jangkrik di alam liar, cara menghancurkan coran semen, cara cari jangkrik, cara mencari jangkrik di siang hari, cara mendapatkan jangkrik dengan mudah, cara menghancurkan aspal dengan cara, vidio cara mencari jangkrik, cara merangkap jangkrik, cara merangkap jangkrik dengan botol bekas, cara mikat jangrik, cara mudah menangkap jangkrik, cara mudah menangkap jangkrik disawah, cara menangkap jangkrik dialam, cara menangkap jangkrik di sawah, Bagaimana cara mencari jan, bagaimana cara mencari jangkrik, bagaimana cara mencari jangkrik di sawah, bagaimana cara menghancurkan semen, bikin perangkap jangkrik di sawah, car mudah bermain hotel story, cara cepat bermain hotel story, cara memburu jangkrik, cara memcari jangkrik di sawah, cara menangkap jangkrik dengan perangkap, cara menangkap jangkrik di kebun

Cara Mudah Menghilangkan Goresan atau Baret di Bodi Mobil | akbar | 4.5