Loading...

Cara mudah memperbaiki karpet yang terlipat

Penggunaan karpet untuk lantai rumah selain berfungsi sebagai penutup ubin yang sudah tidak bagus, juga bisa menjadi penghias lantai untuk semakin mempercantik penampilah rumah kita.

Sayangnya, baik karena sengaja atau tidak sengaja karpet lantai menjadi terlipat akibat dari terhimpit furnitur seperti kursi atau lemari selama berbulan-bulan. Dan suatu waktu ketika kita ingin merubah lokasi dari furnitur tersebut, baru kita sadari kalau ternyata karpet lantai terlipat dan meninggalkan bekas yang membat penampilan karpet tak lagi menarik. Coba diratakan, ternyata tidak sangat susah untuk kembali seperti sedia kala.

Tapi tunggu, jangan panik hingga berencana untuk mengganti karpet dengan yang baru. Karena ada trik simpel yang mudah dilakukan untuk meratakan kembali karpet lantai yang penyok karena terhimpit ini. Bagaimana caranya? Sangat mudah kok, dan es batu adalah solusinya.

Sebagaimana yang dikutip dari huffingtonpost, untuk meratakan kembali karpet yang terlipat, ambillah sebongkah es batu. Letakkan es batu di bagian bekas lipatan karpet. Tunggu sampai es batu meleleh dan bekas lipatan pada karpet lantai akan hilang. Hanya itu.

Dan ternyata, selain dengan menggunakan es batu, untuk mengembalikan bekas lipatan di karpet bisa juga dengan menggunakan sikat gigi. Sikat gigi digunakan untuk membersihkan serat-serat pada karpet yang terlipat. Dengan demikian karpet lantai rumah anda akan kembali seperti semula.

loading...
Loading...
cara memasang karpet plastik untuk lantai, tips memasang karpet plastik, cara memasang karpet, cara mengatasi karpet plastik yang kusut, Cara me, cara meluruskan karpet plastik yang bergelombang

Cara mudah memperbaiki karpet yang terlipat | akbar | 4.5