Loading...

Cara Mudah Membersihkan Minyak di Wadah Plastik

Di rumah anda tentunya ada wadah seperti mangkuk, gelas, piring atau baskom yang terbuat dari plastik. Selain karena murah, pemilihan penggunaan wadah plastik juga biasanya karena lebih awet. Pasalnya, wadah dari plastik tidak akan pecah meski jatuh dari tempat yang tinggi.

Ada kalanya wadah dari plastik tersebut digunakan untuk menyimpan bahan atau makanan yang banyak mengandung minyak. Dan sayangnya, setelah itu noda minyak akan sulit untuk dibersihkan. Butuh kerja ekstra keras untuk bisa membersihkan bekas minyak di wadah plastik. Tidak hanya itu saja, wadah lama-lama juga akan terlihat menguning dan kondisinya tidak akan seperti sedia kala lagi. Anda pun merasa malas untuk menggunakannya karena terkesan tidak bersih.

Untuk mengatasi masalah noda minyak di wadah plastik, ada cara mudah yang bisa anda lakukan. Siapkan baskom berisi air hangat yang sudah dicampur dengan baking soda. Kemudian aduk hingga rata.

Setelah itu, anda bisa merendam wadah-wadah yang terbuat dari plastik dalam larutan soda tersebut selama 10 menit. Selanjutnya bisa anda gosok dengan sabun, dan bilas sampai bersih.

loading...
Loading...
Cara Mudah Membersihkan Minyak di Wadah Plastik | akbar | 4.5