Loading...

Cara Merawat Wajah Agar Bebas dari Jerawat

Mencuci Muka. Cara Merawat Wajah Agar Bebas dari JerawatJerawat seringkali hadir tanpa pernah diharapkan. Kehadirannya ini seringkali mengganggu penampilan seseorang, baik pria ataupun wanita. Seseorang dengan tipe wajah berminyak biasanya akan lebih beresiko untuk berjerawat pada wajahnya. Untuk itulah, melakukan perawatan wajah perlu dilakukan untuk mencegah munculnya jerawat, wanita maupun pria.

Berikut rangkuman langkah atau cara untuk menjaga wajah bersih Anda agar terhindar dari jerawat, seperti yan dikutip dari TalkMen.

1. Rajin mencuci muka
Mencuci mukan diperlukan untuk membersihkan kotoran atau debu-debu yang menempel di wajah Anda. Cara mencuci muka yang benar adalah dengan menggunakan air hangat.

Gunakan air hangat untuk membuka pori-pori kulit wajah Anda, bersihkan dengan sabun cuci muka, lalu bersihkan lagi dengan air hangat. Setelah itu, gunakan air dingin untuk menutup kembali pori-pori kulit wajah Anda agar tidak mudah kemasukan kotoran lagi.

2. Pilih sabun muka yang cocok
Penggunaan produk perawatan muka yang tidak cocok bisa menyebabkan wajah semakin kotor dan berjerawat. Usahakan mencari sabun muka yang tepat sesuai kebutuhan wajah Anda. Jika wajah Anda termasuk tipe kulit yang kering, gunakan sabun muka yang mengandung pelembab yang bisa melembabkan kulit Anda dan bisa menjadi solusi bagi kulit kering Anda.

3. Hindari makanan pedas dan berminyak
Selain menjadi penyebab perut buncit, makanan yang banyak mengandung minyak dan lemak akan menyebabkan wajah Anda lebih memproduksi minyak lebih banyak, dan memperbanyak kemungkinan tumbuhnya jerawat.

4. Gunakan krim perawatan wajah
Penggunaan krim wajah akan menolong dan mempermudah dalam merawat kulit wajah Anda. Selain sabun muka, krim perawatan juga diperlukan untuk tetap melindungi wajah Anda. Ada krim yang bisa digunakan saat pagi atau siang hari saat Anda beraktivitas, ada juga krim yang bisa Anda gunakan untuk menjaga kelembaban wajah saat Anda tidur.

5. Gunakan masker
Anda bisa menggunakan masker wajah yang banyak dijual di toko atau bisa juga membuat masker wajah dari ramuan tradisional yang bisa Anda racik sendiri. Pilihlah masker yang terbuat dari bahan-bahan alami. Kabarnya, masker yang terbuat dari mentimun dan madu bisa membantu Anda dalam menjaga kesegaran kulit dan menghindari tumbuhnya jerawat di wajah Anda.

Jenis kulit wajah setiap orang memang berbeda-beda, dan cara merawatnya pun juga berbeda-beda. Sebelum mulai melakukan perawatan wajah, pastikan Anda kenali jenis kulit wajah Anda terlebih dahulu. Tidak hanya bagi wanita, bagi pria pun wajah adalah salah satu aset penting yang harus selalu dijaga. Karena itulah, sebisa mungkin jaga dan rawat wajah Anda agar selalu tampil segar dan bersih tanpa jerawat.

loading...
Loading...
manfaat sunlight untuk wajah, doa agar wajah terhindar dari jerawat, mencuci muka dengan sunlight, menjaga wajah agar tak berjerawat, cuka dapur untuk wajah, apa khasiat menepuk wajah, fungsi menepuk wajah, perawatan wajah setelah sift malem, wajah kartika putri jerawatan

Cara Merawat Wajah Agar Bebas dari Jerawat | chsa | 4.5