Loading...

Cara Merawat Kulit Saat Cuaca Panas

Umumnya, waktu cuaca panas tiba, yang betul-betul kita pikirkan hanya bagaimana meredakan kegerahan. Namun, alangkah sebaiknya, waktu musim gerah itu datang, kita pikirkan bagaimana menjaga kulit agar terus indah, dan jauh dari efek cahaya matahari yang bisa mengakibatkan kerusakan. Anda dapat coba sebagian panduan ini untuk perawatan kulit ketika cuaca panas :

  • Menurut beberapa pakar, langkah untuk menjadikan kulit siap menerima cuaca panas yaitu lakukan exfoliating (pengelupasan) dengan cara teratur. Singkirkan kulit mati serta sel kulit kering. Pakai waslaf, kain, buff puff ataupun peralatan sejenisnya. Basahi semua bagian badan di kamar mandi. Olesakan lulur ataupun product sejenisnya diwaslaf, kemudian gosok, kerjakan secara lembut menggunakan gerakan melingkar.
  • Sesudah lakukan exfoliating (pengelupasan) dengan cara teratur, berikan pelembab pada kulit. Bila kulit Anda cuma sedikit kering, Anda dapat memakai pelembab yang lumayan cair serta bila kering, pilih pelembab berupa cream. Pakai sesudah lakukan pengelupasan kulit mati, setelah bercukur, dan juga setalah mandi.
  • Tentukan tabir surya dengan SPF 15 dan dilengkapi label broad spectrum protection ataupun UVA protection. Pilihlah tabir surya yang memiliki loabel nonacnegenic ataupun noncomedogenic untuk melindungi agar bebas komedo.
  • Janganlah lupa untuk memoleskan tabir surya ketika Anda mau keluar dan akan menentang matahari, yakinkan untuk memoleskan tabir surya dengan SFP 30 pada bagian yang luka, dikarenakan cahaya matahari bisa menjadikan sisa luka Anda makin gelap.
  • Obat jerawat ataupun pil KB mempunyai efek menambah sensitivitas kulit pada cahaya matahari. Jadi, bila Anda memakai obat ini, tambahkan perlindungan matahari yang dipakai.
  • Kita semua paham bahwa cahaya matahari bisa mengakibatkan kerusakan kulit, namun tahu kah Anda itu juga berikan dampak pada mata? Jagalah wajah serta mata Anda dengan memakai topi atau kaca mata yang bisa perlindungan perlindungan 100% pada cahaya UV matahari.

Semoga bisa berguna dan membantu Anda ketika berada di cuaca yang panas !

loading...
Loading...
Cara Merawat Kulit Saat Cuaca Panas | akbar | 4.5