Loading...

Cara Merawat Kuku Kaki atau Pedicure Sederhana di Rumah

Pedicure adalah istilah untuk perawatan kecantikan untuk kuku kaki.

Saat ini ada banyak salon kecantikan yang menawarkan perawatan kecantikan berupa perawatan kuku kaki atau pedicure. Memang lebih mudah melakukan perawatan kuku kaki di salon, namun ini tentu akan menambah besar pengeluaran Anda sekedar untuk perawatan tubuh di salon.

Sebenarnya Anda tak perlu repot-repot harus pergi ke salon sekedar hanya untuk melakukan perawatan kuku, karena perawatan kuku kaki bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan cara yang mudah. Berikut ini adalah tips sederhana untuk melakukan perawatan kuku kaki atau pedicure sendiri:

1. Siapkan bak mandi atau wadah untuk merendam kaki dan alat untuk pedicure seperti handuk, gunting kuku, kikir kuku, kapas, scrub juga exfoliate. Kemudian isi air hangat secukupnya.

2. Lanjutkan dengan menambahkan minyak aromatik yang Anda sukai. Selain membuat kulit lebih lembap dan kuku lebih mudah dibersihkan, campurannya akan membuat Anda terasa lebih rileks dan santai.

3. Jika ada, Anda bisa membubuhkan garam Epsom. Fungsinya, untuk membuat kulit kaki Anda terasa lebih lembut.

4. Rendam kaki selama beberapa menit, bersihkan kuku kaki dan sela-sela kuku secara keseluruhan.

5. Setelah selesai, keringkan kaki dengan handuk lembut. Kemudian aplikasikan pelembap dan lotion untuk kaki agar kaki tetap lembut.

loading...
Loading...
Cara Merawat Kuku Kaki atau Pedicure Sederhana di Rumah | lawas | 4.5