Loading...

Cara merawat kebersihan kamar

Kamarku adalah istanaku. Bagi pria atau wanita memiliki kamar sendiri berarti memiliki ruangan pribadi yang bebas untuk melakukan apa saja disana. Anda bisa menyetel musik keras-keras, menempel berbagai macam poster bintang idola atau menaruh segala jenis suvenir unik dan barang-barag lainnya agar kamar terlihat lebih berwarna. Namun kebersihan sebuah kamar juga harus dijaga agar tetap terlihat bersih dan terawat. Membersihkannyapun cukup mudah dan tidak terlalu sulit agar seisi kamar tetap terlihat menarik dan sedap dipandang.

Simaklah tips membersihkan kamar berikut ini agar kamar tidur anda tetap terawat dan terjaga kebersihannya.

1. Bersihkan secara rutin

Rajinlah menyapu atau mengepel kamar secara rutin untuk membersihkkan setiap debu dan kotoran yang masuk dari luar. Jika kamar anda menggunakan air conditioner(AC) maka udara kotor di dalamnya akan ikut terbuang. Semprotkanlah pengharum ruangan agar hawanya tetap sejuk dan wangi.

2. Bereskan kamar secara berkala

Cobalah untuk mengecek selama 3-6 bulan sekali, apakah ada barang-barang di dalam kamar yang tidak anda gunakan. Jangan menyimpan sampah di dalam kamar, buanglah setiap barang yang sudah tidak bisa atau tidak mungkin anda gunakan. Memiliki tumpukan barang tidak terpakai hanya akan membuat kamar anda terlihat semakin sumpek dan berantakan.

3. Ganti dengan yang baru

Jika merasa kasur anda sudah tidak nyaman, gantilah dengan kasur baru atau alternatif tempat tidur lain yang lebih fleksibel seperti sofabed misalnya. Selain itu lemari yang terlalu besar padahal anda hanya manaruh sedikit barang lebih baik diganti dengan lemari kecil yang tidak banyak memakan tempat.

4. Ubah posisi

Untuk menghindari kebosanan, sebaiknya ubahlah posisi setiap barang di dalam kamar anda seperti tempat tidur, lemari, meja kerja atau perabotan lainnya agar suasana di dalam kamar terlihat baru dan lebih fresh. Selain itu mengubah posisi barang-barang atau perabotan ini juga dapat membantu sirkulasi udara atau memberikan ruang lebih di dalam kamar.

Buatlah kamar anda menjadi senyaman mungkin sehingga tak ada tempat lain yang ingin anda datangi setelah lelah seharian bekerja selain kamar tidur anda. Dengan merawat kebersihan kamar agar tetap terjaga tentu akan membuatnya semakin indah dan comfortable.

loading...
Loading...
cara merawat kamar

Cara merawat kebersihan kamar | akbar | 4.5