Loading...

Cara merawat kebersihan gadget

Gadget adalah suatu kebutuhan yang sering digunakan oleh banyak orang. Tak jarang ada banyak orang yang memiliki lebih dari satu gadget seperti smartphone dan juga tablet. Namun kebersihan dari suatu gadget tentunya juga harus dirawat, semakin sering kita menyentuhnya semakin banyak bakteri yang menempel pada tangan dan juga membuat gadget tersebut kotor, berminyak atau meninggalkan bekas sidik jari.

Untuk menghindari gadget yang terkesan terlalu jorok, dibawah ini adalah tips untuk merawat kebersihan gadget tersebut.

1. Anti gores

Menggunakan anti gores adalah salah satu cara mengurangi kotoran yang menempel pada layar. Gadget dengan teknologi layar sentuh atau touchscreen tentu dapat membuat layar menjadi kotor oleh tangan kita yang berminyak atau ada partikel-partikel kecil namun tajam yang dapat menggores layar lcd gadget tersebut. Jika ingin mengurangi intensitas cahaya yang bisa membuat mata menjadi lelah, gunakan anti gores berbahan tebal dan berwarna sedikit lebih gelap.

2. Capdase

Capdase atau sarung gadget juga dapat meminimalisir kotoran atau goresan pada bagian body secara keseluruhan. Bentuknyapun juga bermaca-macam sehingga anda dapat memilih capdase yang anda sukai, namun sebaiknya pastikan bahwa capdase tersebut berbahan sedikit tebal atau tidak mudah robek sendainya terjatuh atau tersangkut. Gadget dengan bahan tebal juga dapat meminimalisir efek benturan seandainya terjatuh.

3. Bersihkan secara berkala

Sekalipun terlindungi oleh anti gores dan capdase, jangan pernah lupa untuk membersihkan gadget anda secara berkala pada bagian sekitar layar atau bagian dalamnya. Gunakan lap pembersih untuk membersihkan layar atau tombol yang sering terkontaminasi oleh kotoran dari tangan. Membongkar bagian belakang terutama batere juga perlu dilakukan untuk membersihkannya dari partikel debu dan kotoran. Gunakan kuas atau sikat gigi bekas untuk membersihkan bagian-bagian yang terpencil dan susah dijangkau.

Meraawat kebersihan gadget adalah suatu keharusan agar tetap nyaman digunakan dan juga sedap dipandang. Gadget yang terlalu kotor tentu akan membuat tidak nyaman terutama saat orang lain ingin meminjamnya. Karena itu jagalah kebersihan gadget anda agar tidak mengganggu kinerjanya dan tetap nyaman saat digunakan.

loading...
Loading...
Cara merawat kebersihan gadget | akbar | 4.5