Loading...

Cara merawat celana jins

Celana jins memang celana yang paling umum digunakan oleh banyak orang saat sedang berjalan-jalan, hang out atau sebagai busana kerja. Celana berbahan tebal ini bersifat informal sehingga dapat dipakai sebagai busana casual. Banyak orang membeli celana jins tetapi tidak tahu cara merawatnya dengan benar. Sehingga banyak dari celana jins yang mereka miliki bahannya menjadi rusak, menipis atau robek. Merawat celana jins tentu diperlukan trik khusus agar busana bawah tersebut tetap awet dan dapat digunakan kembali.

Agar jins yang anda miliki tetap awet, perhatikan beberapa tips berikut.

1. Jangan terlalu sering dicuci

Jins yang tidak terlalu sering dicuci akan tetap awet dan semakin nyaman dipakai. Memakai celana jins sekali dan dalam waktu singat kemudian mencucinya justru akan membuatnya menjadi cepat rusak karena terlalu sering terkontaminasi oleh air. Gunakanlah satu celana jins untuk 2-3 kali pakai karena jins yang tidak langsung dicuci dan dipakai beberapa kali justru akan membuatnya semakin nyaman dipakai. Agar tidak terlalu kotor, usahakan untuk mengibaskannya sebelum dan sesudah dipakai.

2. Jangan direndam

Merendam jins sama saja dengan membunuh serat-serat dari bahan celana tersebut. Jangan pernah merendam jins dalam waktu yang cukup lama. Sebaiknya rendamlah jins dalam waktu sekitar 30 menit agar ia dapat menyerap air dan mudah untuk dibersihkan.

3. Disikat

Seperti poin kedua, jika anda terlalu malas untuk mencuci celana jins jangan sekali-kali merendamnya dengan air sabun dalam waktu yang cukup lama seperti semalaman misalnya. Agar hasilnya lebih maksimal, sikatlah celana jins secara merata untuk membuang setiap kotoran yang menempel. Cara ini lebih ampuh ketimbang mencucinya dalam mesin cuci.

Kebersihan dan keawetan dari celana jins yang kita pakai tentunya akan membuat kita semakin percaya diri ketika mengenakannya. Usahakan untuk membersihkan celana jins anda secara berkala dan dengan cara mencuci yang benar agar celana berbahan tebal tersebut tetap awet dan terlihat lebih rapi.

loading...
Loading...
Cara merawat celana jins | akbar | 4.5