Loading...

Cara Meningkatkan Tenaga dan Mencegah Kelelahan Saat di Tempat Kerja

Rutinitas keseharian di tempat kerja yang padat bisa membuat anda mengalami penurunan tenaga dan kelelahan. Bila ini terus dibiarkan maka akan bisa menyebabkan kondisi kesehatan badan menjadi menurun hingga bisa berujung sakit.

Untuk itu, perlu kiranya bagi anda untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dengan menjaga dan meningkatkan tenaga. Seperti yang dikutip dari laman Boldsky, berikut ini beberapa cara untuk meningkatkan tenaga dan mengatasi kelelahan.

1. Tetap terhidrasi
Dehidrasi adalah salah satu penyebab utama dari kelelahan. Hal ini dikarenakan berlalunya oksigen ke otot-otot yang menyebabkan tubuh Anda kekurangan energi. Untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi Anda harus banyak minum air putih dan cairan yang sehat.

2. Peroleh sinar matahari yang cukup
Kurangnya tubuh terkena paparan sinar matahari yang sehat akan membuat anda menjadi lemas dan malas. Untuk itu, mendapatkan beberapa manfaat dari sinar matahari akan meningkatkan kadar hormon serotonin dan memberikan vitamin D yang diperlukan bagi kesehatan tubuh dan tulang.

3. Sertakan bubur gandum
Bubur gandum adalah sarapan yang ideal dalam meningkatkan energi untuk menjalani aktivitas sepanjang hari. Gandum mengandung karbohidrat dan rendah lemak, sehingga juga dapat mengurangi kadar kolesterol jahat yang membuatnya menjadi makanan sehat.

4. Minum teh hijau
Minum teh hijau adalah cara alami untuk meningkatkan energi dan mengatasi kelelahan. Selain itu, minuman ini hanya mengandung sedikit kafein, namun cukup membantu mengatasi kelelahan. Bahkan, minum teh hijau akan memobilisasi asam lemak dari jaringan lemak dan mengubahnya menjadi energi.

5. Tingkatkan konsumsi makanan berenergi
Yogurt merupakan makanan yang kaya kalsium dan vitamin. Selain itu, probiotik yang terkandung dalam yoghurt baik untuk mengatasi kelelahan dan mendetoksifikasi sistem jaringan tubuh. Makanan pembangkit energi lainnya adalah buah-buahan kaya serat dan gula alami yang membantu melawan rasa lelah dan meningkatkan energi.

6. Istirahat sejenak
Saat bekerja, istirahat sejenak dapat mencegah Anda merasa lelah secara fisik dan mental. Cobalah untuk mengambil napas dalam-dalam dan beberapa gerakan peregangan sederhana yang akan menenangkan pikiran Anda.

loading...
Loading...
Cara Meningkatkan Tenaga dan Mencegah Kelelahan Saat di Tempat Kerja | lawas | 4.5