Loading...

Cara Mengobati Tumit Kaki Kering & Pecah-Pecah

Gambar Tumit Kaki Kering dan Pecah-pecahSalah satu masalah yang sering muncul pada tumit atau telapak kaki adalah kulit kering dan pecah-pecah. Ini bukanlah tanpa sebab, karena telapak kaki memang tidak memiliki kelenjar minyak dan keringat, sehingga kelembabannya tergantung pada tubuh.

Meski kulit kering pada bagian tumit kaki bukanlah hal yang cukup serius, memiliki tumit kaki kering dan pecah-pecah tentulah bukan hal yang menyenangkan. Tapi jangan khawatir, anda bisa mengobati kulit tumit kaki kering dan pecah-pecah tersebut dengan menggunakan obat rumahan. Berikut ulasan lengkapnya dari laman Healthmeup.

Lilin parafin dan minyak kelapa

Campuran lilin parafin dan minyak kelapa baik untuk mengobati kasus tumit retak. Untuk mendapat manfaat ini, Anda bisa mengambil beberapa lilin parafin dan mencampurkan dengan beberapa minyak kelapa. Panaskan campuran tersebut sampai lilin meleleh dengan baik. Selanjutnya, biarkan campuran ini dingin karena suhu kamar dan kemudian terapkan campuran pada kaki Anda. Anda juga bisa mencoba menerapkan campuran ini di malam hari, terapkan campuran itu dengan memakai sepasang kaus kaki. Setelah itu, cuci di pagi hari untuk melihat hasilnya.

Rendam kaki dengan campuran air mawar dan gliserin

Rendam kaki Anda dalam campuran sederhana dari gliserin dan air mawar setiap hari. Campuran air mawar dan gliserin ini akan menenangkan dan akan menyembuhkan tumit yang pecah-pecah.

Anda juga dapat menambahkan beberapa lemon dan garam mentah untuk mengubah campuran ini. Kemudian, rendam kaki Anda dalam campuran baru ini selama sekira 20 menit dan setelah itu gosok dengan lembut memakai batu apung. Ulangi hal itu selama beberapa hari untuk menyembuhkan tumit pecah-pecah.

Pisang

Pisang adalah obat yang mudah dan tak mahal untuk menyembuhkan tumit pecah-pecah. Hancurkan satu pisang matang hingga menjadi bubur dan terapkan pada kaki Anda. Biarkan selama 20 menit dan kemudian bilas.

Minyak zaitun extra virgin

Minyak zaitun extra virgin merupakan obat yang baik untuk melembutkan dan mengatasi tumit yang kering dan pecah-pecah. Dengan bola kapas, oleskan sedikit minyak zaitun ke tumit dan pijatlah dalam gerakan melingkar selama 15 menit. Tinggalkan minyak pada kaki dan pakailah sepasang kaus kaki selama satu jam, dan kemudian mencucinya.

Madu

Madu adalah pelembap alami dan juga memiliki sifat antibakteri. Sehingga bisa menjadi obat yang sangat baik untuk tumit kering dan pecah-pecah. Tuangkan sekira setengah cangkir madu ke dalam setengah ember air hangat dan rendam kaki Anda selama 20 menit.Tetap pijatlah kaki Anda secara berkala dan lakukan rutinitas ini selama beberapa hari untuk menyingkirkan tumit pecah-pecah.

loading...
Loading...
albotil apa bisa utk kaki pecah pecah

Cara Mengobati Tumit Kaki Kering & Pecah-Pecah | chsa | 4.5