Loading...

Cara Mengobati Sakit Kepala yang Ampuh

Minum obat adalah cara paling mudah untuk mengobati sakit kepala. Namun anda perlu hati-hati. Pasalnya, kandungan zat kimia yang ada dalam obat sakit kepala bisa menyebabkan efek samping, misalnya anda justru jadi sering sakit kepala, dan harus minum obat untuk bisa menyembuhkan sakit kepala.

Selain dengan minum obat, sebenarnya ada cara alami yang ampuh untuk mengobati sakit kepala. Beberapa cara alami untuk mengobati sakit kepala yang biasa dilakukan oleh banyak orang adalah dengan mengompres dahi dengan air es, istirahat dan mandi air hangat. Namun demikian, tidak semua orang bisa sembuh sakit kepalanya dengan ketiga cara itu.

Nah, apabila anda termasuk yang demikian, dan butuh cara alami lain untuk mengobati sakit kepala, anda tidak usah khawatir. Karena seperti yang dikutip dari laman Foxnews, masih ada cara alami mengobati sakit kepala yang lain yang bisa anda jadikan referensi.

Akupuntur
Anda bisa mencoba teknik akupunktur untuk mengobati rasa sakit akibat sakit kepala. Teknik yang memasukkan jarum ke bagian tubuh tertentu ini, sudah terbukti mencegah migrain serta sakit kepala biasa. Namun intuk mengobati sakit kepala menggunakan metode akupuntur ini anda harus melakukannya dengan yang sudah ahli ya..

Pijat
Pijat merupakan salah satu cara kuno yang sampai saat ini masih cukup efektif untuk mengobati sakit kepala. Banyak orang yang merasa sakit kepalanya berkurang setelah dipijat. Bahkan sebuah studi dari Selandia Baru menemukan, bahwa penderita migrain mengalami pengurangan rasa sakit dan tidur jadi lebih berkualitas selama seminggu setelah mereka menerima pijatan, dibandingkan yang tidak. Dan sebuah studi tahun 2010 dari Spanyol menemukan bahwa pasien yang sering sakit kepala setelah menerima pijatan 30 menit melaporkan lebih baik kondisinya secara psikologis. Kemudian juga mengurangi stres, dan nyeri sakit kepalanya lebih berkurang dalam waktu 24 jam.

loading...
Loading...
Cara Mengobati Sakit Kepala yang Ampuh | lawas | 4.5