Loading...

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Sakit gigi tentunya sungguh menyakitkan. Rasa nyeri yang telah ditimbulkannya terkadang menjalar sampai ke kepala serta menjadikan kita susah untuk melakukan aktivitas. Untuk mengatasinya, maka kita juga minum obat-obatan.

Tetapi sesungguhnya ada bahan alami yang dapat mengobati sikat gigi dengan lebih aman.

1. Cengkeh
Minyak yang biasa terbuat dari cengkeh dapat meredam rasa sakit gigi. Anda bisa memoleskannya di daerah nyeri itu.

2. Bayam
Waktu sakit gigi menyerang, selekasnya ambillah segenggam bayam serta kunyahlah. Bayam kaya akan kalsium serta zat besi yang dapat meredakan rasa sakit gigi.

3. Daun jambu biji
Daun jambu biji memiliki kandungan anti bakteri yang efektif untuk mencegah rasa sakit. Oleh karenannya, kunyahlah daun jambu biji sampai keluar lendirnya serta biarkanlah sebagian waktu di gigi yang sakit.

4. Bawang putih
Tak hanya di kenal sebagai bumbu masakan, ternyata bawang putih bisa juga dipakai sebagai obat herbal. Maka kunyahlah bawang putih waktu Anda sakit gigi.

5. Jahe
Dikarenakan kaya dengan kandungan anti bakteri, jahe merupakan obat herbal yang dapat dipakai untuk mengobati luka serta bengkak.

6. Daun teh
Saat sakit gigi, ambil kantung teh yang pada mulanya sudah dicelup ke dalam air hangat. Adanya kandungan zat tanin di dalamnya bisa memberi bantuan untuk mengurangi nyeri disebabkan sakit gigi.

Dari pada minum obat-obatan yang memiliki kandungan bahan kimia, sebaiknya jika Anda minum obat herbal seperti contoh diatas. Karena tak hanya bisa mengobati, obat herbal juga aman untuk kesehatan.

loading...
Loading...
Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami | akbar | 4.5