Loading...

Cara Menghilangkan Bau Mulut

Bau mulut sangat mengganggu, khususnya saat kita berbicara jarak dekat. Kita mungkin tidak menyadari bahwa mulut kita mengeluarkan bau tidak sedap, tapi orang yang kita ajak bicaralah yang merasakannya. Tentunya kita tidak mau dijauhi oleh teman hanya karena kita mempunyai masalah bau mulut.

Berikut ini adalah beberapa cara alami dan tradisional serta murah untuk menghilangkan bau mulut.

1. Rempah-rempah

Rempah-rempah untuk menghilangkan bau mulut yang biasa digunakan adalah adas, kayu manis, cengkeh atau daun mint. Mengunyah rempah untuk menghilangkan bau mulut adalah cara yang lebih baik daripada mengunyah permen mint.

3. Air garam

Kumur-kumur dengan campuran air + garam dapat menghilangkan bau mulut secara alami. Air garam juga dapat digunakan untuk mengatasi sakit tenggorokan.

3. Lemon

Cara menggunakan lemon untuk menghilangkan bau mulut sama dengan air garam. Anda cukup kumur-kumur dengan campuran air hangat dan lemon.

4. Baking soda

Selain untuk menghilangkan jerawat, baking soda dapat digunakan untuk menghilangkan bau mulut. Caranya cukup menaburkannya di sikat gigi, tambahkan sedikit air dan gosokkan ke gigi Anda. Akhiri dengan kumur-kumur hingga bersih.

5. Permen

Makan permen saat akan berbicara dengan seseorang bisa jadi alternatif terbaik. Selain cepat untuk menghilangkan bau mulut, permen juga murah. Namun cara ini tidak disarankan karena dapat mengganggu kesehatan gigi. Sebagai antisipasi kerusakan gigi, rajin-rajinlah menggosok gigi anda.

loading...
Loading...
Cara Menghilangkan Bau Mulut | lawas | 4.5