Loading...

Cara Menghilangkan Bau Amis yang Menempel di Tangan

Bau amis yang tetap menempel di tangan tentu sangat mengganggu. Bahkan bisa jadi ini jadi akan mengganggu selera maka anda.

Bau amis biasanya akan muncul setelah anda mengolah daging atau ikan, seperti cumi misalnya. Cumi memang menjadi salah satu bahan favorit banyak orang. Namun bau yang ditinggalkan di tangan biasanya akan sangat sulit untuk dihilangkan.

Baca dulu: cara menghilangkan bau amis pada daging bebek

Cara Menghilangkan Bau Amis yang Menempel di Tangan Setelah Mengolah Daging

Meski bau amis biasaya sulit untuk dihilangkan dari tangan, namun dengan beberapa trik sederhana berikut ini anda bisa mengatasinya. Berikut adalah beberapa trik untuk menghilangkan bau amis yang menempel di tangan yang bisa anda coba sebagaimana yang dikutip dari laman Get Smell Out.

1. Sabun antibakteri
Salah satu cara sederhana yang bisa anda coba adalah dengan mencuci tangan menggunakan sabun antibakteri untuk menghilangkan bau amis pada tangan. Pastikan tangan sudah disabuni secara merata, kemudian bilas menggunakan air yang mengalir.

2. Cuci Kembali
Bila ternyata menggunakan sabun tidak juga berhasil untuk menghilangkan bau amis, maka anda bisa mengulangi mencuci tangan hingga kedua atau mungkin ketiga kalinya.

3. Sitrus
Kandungan senyawa alami yang dimiliki oleh buah sitrus bisa membantu anda menghilangkan bau yang tidak diinginkan. Asam sitrat dalam lemon, jeruk atau jeruk nipis bisa membantu dalam menghilangkan senyawa penyebab bau. Caranya cukup dengan memotong lemon atau jeruk nipis lalu peras airnya dan gosokkan ke tangan. Jangan lupa untuk melembabkan tangan anda setelahnya.

4. Cuka putih
Anda bisa menyemprotkan cuka pada tangan. Kemudian gosokkan kedua tangan hingga cuka merasa. Terakhir anda basuh di bawah air yang mengalir untuk meghilangkan bau amis membandel yang ada di tangan.

5. Baking Soda
Selain digunakan untuk memasak, baking soda juga sering dimanfaatkan sebagai senyawa pembersih. Baking soda diklaim bisa menyerap bau serta membuat tangan menjadi lebih segar. Caranya cukup dengan menuangkan baking soda secukupnya pada telapak tangan, beri sedikit air agar bubuk menjadi lembap. Kemudian gosok tangan menggunakan pasta tersebut secara merata. Terakhir anda bilas dengan air.

Anda juga bisa baca: cara menghilangkan bau amis di dalam lemari es.

loading...
Loading...
cara agar susu mur, cara hilangkan getah kentang, cara menghilangkan getah kenta, cara menghilangkan getah kentang pd tangn, cara menghilangkan getah mentimun di tangan

Cara Menghilangkan Bau Amis yang Menempel di Tangan | akbar | 4.5